Connect with us

Bitung

BIN Sulut Salurkan Ribuan Dosis Vaksin Untuk Pelajar dan Masyarakat Bitung

Dimuat

pada

Salah satu siswa saat divaksin dalam kegiatan vaksinasi BIN Sulut di SMK N 2 Bitung

BITUNG–Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) ikut berpartisipasi dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 dan terlibat dalam mempercepat program capaian vaksinasi.

Informasi diperoleh, BIN Sulut berkerjasama dengan pihak SMK Negeri 2 Bitung menggelar vaksinasi massal, pekan lalu.

Sekitar kurang lebih, 2000 dosis vaksin jenis Sinovac disalurkan BIN Sulut untuk disalurkan kepada pelajar dan masyarakat Kota Bitung.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ikut hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BIN Sulut yang telah ikut berkontribusi dalam membantu pemerintah mencapai herd immunity.

“Atas nama pemerinta dan masyarakat Kota Bitung kami mengucapkan terimakasih kepada BIN Sulut yang senantiasa membantu kami dalam percepatan vaksinasi. Kami memang masih sangat membutuhkan keterlibatan berbagai pihak untuk mencapai target vaksinasi. Dengan kegiatan seperti ini pemerintah Kota Bitung sangat terbantu,” ujar Maurits, didampingi Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, Laksamana Pertama TNI Adriansyah dan Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung, Meryanti Taengetang.

Kepala BIN Daerah Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah mengatakan ada empat titik pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kota Bitung.

“Selain di SMK Negeri 2 Kota Bitung vaksinasi juga digelar di Gereja GPI Kanaan Manembo nembo Atas, GMIM Gunung Moria Girian Indah dan di halaman kediaman salah satu warga di Kecamatan Madidir,” katanya

Dia mengatakan masing-masing titik lokasi vaksinasi disiapkan 500 dosis. Kalupun kurang kata dia, pihaknya siap menambah dosis vaksin sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

“Kita berharap, masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah agar target herd immunity terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung menyampaikan jumlah keseluruhan siswa yang telah divaksin di SMK sebanyak 1.250 siswa.

“Total jumlah siswa yang sudah di vaksin ada 1.250 siswa dan masih ada 800 siswa lagi yang belum di vaksin,” ujar Meryanti.

Meryanti menambahkan, untuk pelajar yang belum divaksin masih menunggu jadwal selanjutnya. Dan untuk siswa yang tidak bisa di vaksin kata dia, pihaknya tetap meminta surat keterangan dokter yang menerangkan jika siswa bersangkutan memiliki penyakit bawaan yang memang tidak bisa atau belum bisa divaksin.

“Untuk yang tidak bisa divaksin kita tetap meminta surat keterangan dari dokter. Untuk memastikan jika pelajar tersebut memang benar tidak bisa menerima vaksin,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenia Mantiri, budayawan Leonardo Axel Galatang serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?