Connect with us

Bitung

BIN Sulut Targetkan 25.500 Masyarakat Divaksin Hingga Akhir Tahun 2021

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi yang digelar BIN Sulut, Rabu (24/11/2021)

BITUNG–Badan Itelijen Negara (BIN), Sulawesi Utara (Sulut) terus menggenjot program percepatan vaksinasi.

Pasalnya, vaksinasi ini dilakukan BIN Sulut di sebelas kabupaten dan Kota di-Sulut tak terkecuali di Kota Bitung.

Informasi diperoleh kegiatan vaksinasi massal dari BIN Sulut ini sudah dilakukan sejak 12 November 2021. 

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE kepada awak media mengatakan jika sasaran vaksinasi yang dilakukan lebib fokus kepada masyarakat yang ada di wilayah capaian vaksinasinya masih rendah

“Kegiatan vaksinasi masal Covid-19 dilakukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Dimana diharapkan pada akhir tahun 2021. Warga Sulut yang sudah tervaksin mencapai 70 persen. Program vaksinasi yang dilakukan BIN Sulut ini juga merupakan program nasional sebagai langkah mengakhiri pandemi Covid-19, ujar Adriansyah, Rabu (24/11/2021).

Lanjutnya,percepatan vaksinasi dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tujuannya kata dia, untuk mengejar target satu juta dosis vaksin program BIN.

Menurutnya, BIN sebagai instrumen negara mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan. Salah satunya kata dia, dengan menggandeng pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) di daerah setempat untuk terus malaksanakan vaksinasi bagi warga.

”Target vaksinasi sebanyak 25.500 hingga akhir tahun 2021. Dan saat ini sudah berada di angka 11.000 orang sudah divaksin. Diharapkan target tersebut dapat selesai sebelum akhir tahun. Selain itu, kami juga mengimbau kepada warga yang sudah divaksin agar tetap menjaga prokes dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak jika berada di keramaian,” pungkasnya.

(**/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?