Connect with us

Bolaang Mongondow

Bolmut Miliki Sekda Baru, Depri Resmi Lantik Jusnan Mokoginta.

Dimuat

pada

BOROKO-Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, resmi melantik Dr Jusnan C Mokoginta MARS, sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) definitif, Kamis (11/3/2022).


Pelantikan yang berlangsung digedung wanita kawasan wisata pantai batu pinagut berjalan lancer. Turut dihadiri dari berbagai elemen masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Perlu diketahui, sebelumnya Pemkab Bolmut telah melakukan seleksi Jabatan Tinggi Pratama. Saat itu pulah Pemkab mengantongi lima peserta, Uteng Datunsolang, Abdul Nazarudin Maloho, Jusnan C Mokoginta, Rahmat Pontoh, Musliman Datukramat. Alhasil, dari berbagai tahapan demi tahapan dilalui, Jusnan terpilih oleh tim seleksi sebegai “Panglima ASN” Bolmut. 


Papa Adit (sapaan akrab bupati) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sekda yang baru saja dilantik. Dengan harapan, amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dipundak saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. 


“Ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah s.w.t,” pintahnya.


Begitu juga sambungnya, pelantikan Sekda definitif kali ini, merupakan tindaklanjut dari surat ketua komisi aparatur sipil negara perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Sekda. Pada prinsipnya telah menyetujui hasil pelaksanaan seleksi terbuka JPT Sekda. 


“Saya pun memberikan apresiasi kepada 5 peserta seleksi yang keseluruhannya memenuhi syarat sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak jabatan dan integritas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.


Penulis : Muchtar Harundja

Editor : Ronald Tambengi

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?