Connect with us

Minahasa

BPKAD Minahasa Gelar Rakor Penyusunan Standar Satuan Harga

Dimuat

pada

Rakor penyusunan standar satuan harga dan standar biaya masukan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2022 sedang berlangsung.

MINAHASA – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan standar satuan harga dan standar biaya masukan pemerintah tahun 2022 di Aula Benteng Moraya, Rabu (21/7/2021) siang.

Kepala BPKAD Joice Pua, SE mengatakan Rakor penyusunan standar satuan harga dan standar biaya masukan pemerintah dilaksanakan, guna memberikan manfaat bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memudahkan pekerjaannya dalam penyusunan anggaran.

Kepala BPKAD Minahasa Joice Pua, SE

“Lewat Rakor ini, tim anggaran pemerintah daerah mempermudah evaluasi anggaran yang telah diusulkan oleh masing-masing SKPD, tentu saja sesuai dengan standar satuan harga,”kata dia.

Rakor ini, menurut Pua, sangat penting dilakukan mengingat penyusunan anggaran di tahun-tahun sebelumnya mengalami kendala. Itu disebabkan harga satuan. Oleh karenanya, dalam penyusunan anggaran di tahun ini harus betul-betul terkoneksi dengan satuan harga yang tersedia.

“Guna menghindari kendala karena ketersediaan harga satuan yang belum terakomodir pada kebutuhan SKPD. Saya sangat berharap perwakilan OPD yang hadir dapat berpartisipasi aktif, agar apa yang didapat dalam rapat ini bisa diterapkan didalam tugas dan pekerjaan anda,”harapnya.

Selain itu, jika standar harga sudah tersusun lebih awal, bisa saja perencanaan terhadap pagu anggaran sudah bisa disusun sehingga tidak akan terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan program kerja dilapangan.

“Standar harga yang dimaksud seperti pengadaan barang dan jasa, tentang perjalanan dan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di SKPD itu sendiri,”tandasnya.

Hadir dalam Rakor penyusunan standar satuan harga dan standar biaya masukan pemerintah masing-masing Sekertaris Badan/Dinas, Sekertaris Kecamatan bersama para Kasubag program dan keuangan serta Pengurus barang dan bidang aset BPKAD selaku pelaksana kegiatan. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?