Connect with us

Kepulauan Talaud

BSG Bakal Biayai CPMI Talaud ke Jepang, Ini Penjelasan Sekda Talaud

Dimuat

pada

Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Yohanis B K Kamagi AP, M.Si saat bertemu pihak Bank SulutGo. //foto: istimewa.

MANADO – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Bank Sulut-Gorontalo (BSG) telah melakukan pertemuan terkait pembahasan pinjaman KUR CPMI yang akan ke Jepang, di Kantor Bank Sulut Pusat di Manado belum lama ini.

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME melalui Sekretaris Daerah DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si mewakili Pemkab Talaud menjelaskan bahwa pertemuan dengan pihak BSG ini terkait rencana pembiayaan perekrutan calon pekerja migran indonesia (CPMI) ke Jepang.

“Yang hadir dalam pertemuan itu ada pimpinan grup pemasaran Hery Masengi, Pimpinan Devisi Kredit Komersil Nasrudin Herlambang, dan pimpinan Divisi Kredit Konsumen ibu Mareike Togas,” ujar Kamagi.

Dirinya mengatakan bahwa banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya yakni terkait pembiayaan CPMI ke Jepang.

“Setelah dana masuk ke rekening CPMI, maka proses pencairan dana KUR diberikan secara bertahap sesuai tahapan. Tahap 1 biaya pelatihan online sebesar Rp 2 juta. Tahap dua ada biaya pelatihan secara offline, biaya pelatihan skill, ujian dan sertifikat, dokumen dan medical check-up dan lain sebagainya,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?