Connect with us

Bitung

Buah Kelapa Jadi Icon di Tugu Prasasti TMMD ke-111 Kodim/1310 Bitung

Dimuat

pada

Anggota Satgas TMMD bersama warga saat mengambil buah kelapa sebagai bahan percetakan icon tug prasasti, Rabu (07/07/2021)

BITUNG—Pembangunan Tugu Prasasti yang pengerjaannya terus dikebut anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim/1310 Bitung akan memakai buah kepala sebagai icon dari tugu tersebut.

Pasalnya, pembangunan Tugu Prasasti yang didirikan pada titik 0 jalan rintisian perkebunan Kumersot itu sengaja menggunakan icon kelapa. Alasannya karena buah kelapa di Kelurahan Kumersot merupakan hasil pertanian yang paling mendominasi dibandingkan yang lain.

“Kenapa kita memilih buah kelapa sebagai Icon Tugu Prasasti TMMD?. Karena buah kelapa di Kelurahan Kumersot merupakan unggulan dari hasil pertanian lainnya. Potensi dan hasil pertanian sangat banyak dari buah kelapa.  Penghasilan terbesar di Kelurahan Kumersot ini juga adalah buah kelapa. Makanya kami pilih buah kelapa ini untuk icon Tugu Prasasti TMMD,” ujar Komadan SSK TMMD, Julen T Kaisaheng.

Lanjutnya, Tugu Prasasti ini dibangun sebagai bukti pengadian anggota Satgas TMMD-ke 111 Kodim/1310 Bitung. Dimana kata dia, dengan Tugu Prasasti ini juga masyarakat Kumersot akan selalu mengingat jika TMMD pernah ada dan akan selalu dikenang.

“Ini juga sebagai kenang-kenangan seluruh anggota Satgas TMMD. Tugu ini akan selalu diingat masyarakat jika kita pernah bertugas dan mengabdi untuk mereka. Ini juga sebagai bukti dan cendramata jika TMMD ini berakhir,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?