Connect with us

Kepulauan Talaud

Buktikan Eksistensinya Meski Minim Nakes, Lanal Melonguane Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi

Dimuat

pada

Situasi kegiatan Serbuan Vaksinasi oleh Lanal Melonguane bersama dengan instansi pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (14/10/2021) di SMA Negeri 1 Beo. //foto: hmsLanal.

TALAUD – Meski memiliki tenaga kesehatan (nakes) prajurit dari korps kesehatan yang sangat minim, Lanal Melonguane mampu membuktikan eksistensinya dalam upaya penanganan ancaman Covid-19 di wilayah utara perbatasan NKRI.

Ini nampak dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis (14/10/2021) yang bertempat di SMA Negeri 1 Beo. Para nakes yang dibantu oleh beberapa prajurit Lanal Melonguane serta personil Dinkes Talaud, Puskesmas Beo, serta instansi terkait bersinergi dalam upaya pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla mengungkapkan rasa terima kasihnya serta apresiasi kepada prajuritnya dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Danlanal Melonguane yang tak lama lagi akan menyerahkan tampuk kepemimpinan dan tongkat komandonya kepada penggantinya ini selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mendukung semua program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan normal serta terus berkarya demi kemajuan dan pembangunan di daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Tanda’su Laudu Sawanna, Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara,” ungkapnya.

Menurut data yang ada, jumlah warga yang mendaftar dan telah berhasil di vaksin ada 110 orang dengan rincian untuk vaksin jenis Sinovac dosis pertama ada 62 orang dan dosis kedua 48 orang.

Sementara itu untuk tenaga vaksinator dan tim pendukung ada dua orang dari Lanal Melonguane, tiga orang prajurit pendukung, dua orang personil Puskesmas Beo dan dua lagi tim pendukung serta untuk Pcarenya dari Dinkes Kabupaten Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?