Connect with us

Minahasa

Bumdes di Desa Sendangan Sejak 2020 Sudah Operasikan Mobil Sampah

Dimuat

pada

Mobil sampah yang dikelola Bumdes di Desa Sendangan sedang beroperasi.

MINAHASA – Sejumlah desa di Kabupaten Minahasa telah menganggarkan mobil sampah lewat Dana Desa (DD) pada tahun 2020. Ini dimaksud, guna menunjang kebersihan dan masalah sampah di wilayahnya masing-masing.

Salah satu desa yang menganggarkan kendaraan sampah adalah Desa Sendangan Kecamatan Remboken. Pembelian mobil Pick up jenis Suzuki Carry tersebut dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan belanja kendaraan itu berdasarkan hasil musyawarah Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta aparat desa.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Desa Sendangan Grace Tulenan, SIP Pemdes telah menganggarkan penyertaan modal untuk pembelian mobil sampah kurang lebih 175 juta dan kendaraan tersebut telah beropersi sejak tahun 2020 hingga sekarang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus Bumdes yang telah merealisasikan pengadaan kendaraan tersebut. Selain berguna mengatasi persoalan sampah, juga digunakan sebagai alat pengangkut. Karena kesemuanya itu, demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa,”kata Grace kepada xmanadonew.co.id, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Kumtua, selain mobil sampah ada juga tenda serta kursi yang dikelola Bumdes di Desa Sendangan.

“Mobil yang digunakan ini merupakan bagian dari usaha Bumdes sehingga bisa mendongkrak kemajuan desa. Sebab, indikator kemajuan desa Bumdesnya harus jalan,”beber Grace. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?