Connect with us

Kepulauan Sangihe

Bupati Bagi Bapok Kepada Warga Yang Sedang Isoman

Dimuat

pada

TAHUNA,
Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terus mengalami peningkatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe tak pernah tinggal diam guna menekan angka penyebaran. Selain melakukan vaksinasi dengan bertambahnya kasus, Pemkab juga melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), operasi Yustisi, baik di pasar tradisional, pertokoan maupun di pusat kota Tahuna.

Bahkan tak hanya itu, guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Pemkab Sangihe yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sangihe, juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Pada saat melaksanakan operasi baik operasi PPKM maupun operasi Yustisi Bupati selalu berpesan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi Prokes sebagai salah satu upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam aktifitas apapun saya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes. Sebab kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan saat ini,” kata Gaghana.

Sedangkan dalam setiap kesempatan bertatap muka dengan warga yang menjalani Isoman, Bupati meminta warga agar tetap diam dirumah.

“Tetap bersabar menjalani setiap proses isolasi, dan setiap saat menghubungi tenaga medis ketika ada keluhan. Tetap diam dirumah sampai masa Isoman selesai,” ujar Gaghana.

Selanjutnya Gaghana menyatakan, bahwa warga yang mematuhi Isoman ini tidak akan dibiarkan oleh pemerintah.

“Perhatian pemerintah akan selalu diberikan. Dan kami datang membantu meringankan beban ibu bapak saudara yang menjalani Isoman, dengan memberikan bantuan bahan pokok. Kiranya bantuan ini dapat membantu ibu bapak saudara semua. Dan sekali lagi saya katakan Pemkab Sangihe sangat peduli dengan keberadaan masyarakat yang sementara menjalani Isoman,” jelas Gaghana.

Bapok yang diserahkan tersebut diantaranya, telur, beras, gula putih, susu kental manis, kopi sazchet dan teh.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?