Connect with us

Minahasa

Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Terima Vaksin Sinovac Covid-19

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) saat memerima suntikan vaksin Sinovac

Minahasa – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) resmi menerima penyuntikan vaksin Sinovac di halaman kantor Bupati Minahasa, Selasa (23/2/2021) siang tadi.

Penerima vaksin pertama dilakukan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) kemudian disusul Bupati ROR dan ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra. Fenny Ch M. Roring-Lumanauw SIP, kemudian diikuti sejumlah pejabat masing-masing Asisten I Denny Mangala dan Asisten III Vicky Tanor serta pegawai dijajaran Pemkab Minahasa.

Usai menerima suntikan vaksin, Bupati ROR, menyampaikan kepada seluruh pelayan publik dan masyarakat untuk dapat mensukseskan program pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 tersebut.

“Program pemerintah dengan penyunyikan vaksin tersebut, kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Minahasa. Sekaligus pelayan publik telah disuntuk Vaksin, bukan berarti tidak menerapkan anjuran pemerintah tentang Protokol kesehatan. Namun, tetap taat anjuran pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,”ungkap Bupati usai dirinya di Vaksin bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

Lanjutnya, berbicara vaksin pasti semua orang perna mengalaminya. Karena sejak lahir, kita sudah perna dan terima suntikan dari tim medis.

“Sejak kecil saya kira kita semua sudah terbiasa menerima vaksin, seperti penyuntikan vaksin campak, cacar, rubela polio dan sebagainya. Dengan adanya Vaksin Covid-19 ini, dengan sendirinya kita akan dihindari dari viris corona. Jadi, kepada pelayan publik maupun masyarakat jangan takut untuk di vaksin,”kata ROR.

Selain pelayan publik di jajaran pemerintahan, vaksinasi ini juga akan menyasar kepada pelayan publik lain, seperti para pedagang di pasar-pasar yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita juga akan memprioritaskan para pedagang yang berjualan di pasar, agar bisa lebih menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Sejauh ini, perkembangan virus corona di Minahasa semakin menurun, sehingga berharap dengan vaksinasi ini akan lebih menekan pandemi di daerah kita,”pungkasnya. (Advetorial)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?