Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati E2L Beri Materi Pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Pemerintahan Desa

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut saat memberikan materi kepada para Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (1/9/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME (E2L) menghadiri Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Optimilisasi Pemerintahan Desa sekaligus memberikan materi kepada sekira 142 Kepala Desa se Kabupaten Talaud pada Rabu (1/9/2021) di Wanala T2 Melonguane.

Bupati didampingi Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos dan Kepala Inspektorat Ir Moudy Gumansalangi memberikan sejumlah arahan serta materi perihal kepemimpinan yang ada di desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas para Kepala Desa, diantaranya tentang bagaimana manajemen kepemimpinan, perencanaan dan pengelolaan keuangan bahkan beberapa hal lainnya,” kata Lasut.

Orang nomor satu di Kabupaten Talaud ini pun mengungkapkan bahwa setiap desa memiliki profil serta latar belakang yang berbeda-beda. Sehingga keanekaragaman baik secara peta sosial bahkan perkembangannya harus dipelajari dengan baik. Dari hal ini pula dapat membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Dalam suatu kepemimpinan lebih khususnya di desa, kita harus benar-benar mengerti karakter masyarakat yang berbeda-beda. Sehingga selaku pemimpin l, kita dapat menyatukan karakter-karakter ini yang betujuan meningkatkan SDM masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan di desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan kali ini pun, Bupati Elly Lasut berharap bahwa dengan adanya materi-materi ini, para Kades mampu memahami dan berpikir, sehingga nantinya dapat meningkatkan kapasitas masing-masing Kepala Desa. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?