Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati E2L Buka Kegiatan Pelatihan Bagi Para Kades dan Camat se Kabupaten Talaud, Ini Tujuannya!

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME disela-sela kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Pemerintahan Desa se Kabupaten Talaud, pada (30/8/2021) yang bertempat di Wanala T2 Melonguane. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Pemerintahan Desa se Kabupaten Talaud, pada (30/8/2021) yang bertempat di Wanala T2 Melonguane.

Sebanyak 142 Kepala Desa dan 19 Kecamatan ikut hadir dalam pembukaan kegiatan pembinaan ini.

Pada kesempatan yang sama disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Elly Lasut mengatakan bahwa hal ini dilakukan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan dari para kepala Desa agar supaya mereka bisamenyesuaikan dengan tuntutan dari para pemerintah tentang standar-standar pengelolaan pemerintahan desa.

“Antara lain pengelolaan keuangan,pertanggungjawaban keuangan dan karakter kepemimpinan. Semuanya itu kita harapkan dapat meningkatkan kapasitas kompetensi kepala desa yang kemudian akan mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Talaud,” ucap Lasut.

Diketahui bahwa sebanyak 142 Kepala Desa dan 19 Camat nantinya akan memulai pelatihan pada Selasa (31/8/2021).

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati Elly Lasut berharap akan mendorong sistem tata kelola pemerintahan desa yang semakin baik, maju dan berkembang. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?