Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati E2L Buka Sosialisasi Penerapan Kasda Online Pengelolaan Dana Desa

Dimuat

pada

Kegiatan Sosialisasi Penerapan Kasda Online Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (20/04/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. //foto: hmspemda.

MELONGUANE – Bupati Kepulauan Talaud Dr Elly Engelbert Lasut ME membuka Sosialisasi Kasda Online Pengelolaan Dana Desa Di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa (20/04/2021) yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Sosialisasi yang dilakukan Pemda Talaud bersama Bank SulutGo Cabang Melonguane ini di ikuti oleh 54 Kepala Desa serta Bendahara Desa yang pelaksanaannya dilaksanakan dalam rangka pengelolaan dana desa agar pendanaan di setiap Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan dengan baik.

Bupati Elly Lasut mengatakan bahwa mekanisme pengelolaan dana desa secara online merupakan realisasi dari kasda online untuk di berlakukan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Hal ini juga untuk mengurangi berbagai kemungkinan penyalahgunaan dana desa yang mengakibatkan para kepala desa tersangkut kasus korupsi sehingga harus berhadapan hukum. Tentunya kita berharap mereka (Kades-red) mampu melakukan pengelolaan dana desa secara Transparan, Akuntabel dan semuanya itu dapat di evaluasi secara IT,” ucap E2L.

Lasut pun menghimbau agar setiap desa yang ada di Kabupaten Talaud memiliki akses jaringan internet/Wifi. “Jika tidak ada jaringan internet/wifi atau aplikasi yang di laksanakan oleh desa, maka hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja Kepala Desa sehingga bisa-bisa tidak terpilih kembali dalam Pilkades nanti,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang S.Sos, Asisten II Ekonomi Pembangunan Leyda Dachlan, Kepala Bank SulutGo Cabang Melonguane Steven Rembet. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?