Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati Elly Lasut Apresiasi Program KBN Binaan Lanal Melonguane Dan Ingatkan Warga Agar Menjaga Kelestarian Laut

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut saat memberikan sambutannya dalam kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Alo Utara, Sabtu (12/6/2021) kemarin. //foto: tni.

ALO UTARA – Menghadiri kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Alo Utara, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME turut mengapresiasi serta berterima kasih ke pihak Lanal Melonguane yang telah menginisiasi kegiatan yang digelar pada Sabtu (12/6/2021) lalu.

Bupati Elly Lasut berterima kasih kepada Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla yang telah memantau, mengevaluasi serta meneliti desa-desa yang dianggap layak kemudian di usulkan menjadi Kampung Bahari.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa ini merupakan suatu program dan hal yang besar yang telah dilakukan Oleh Danlanal Melonguane sebagai sumbangsi dari Lanal Melonguane dan jajarannya bagi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Laut yang ada di kepulauan Talaud berpotensi besar yang memiliki kekayaan yang sangat luar biasa semuanya karena Anugerah Tuhan bagi masyarakat Talaud terlebih khusus Desa Alo dan Alo Utara sebagai Desa Bahari Nusantara yang ditetapkan oleh Lanal Melonguane,” ucap Lasut.

Lasut pun mengajak warga Desa Alo dan Alo Utara untuk bersyukur atas berkat dan anugerah Tuhan lewat potensi kekayaan laut yang di miliki.

“Mari kita jaga kelestarian laut. Jangan merusak potensi laut, jangan mengunakan bom, racun untuk menangkap ikan karena itu dapat merusak kekayaan laut yang Tuhan berikan kepada kita,” ungkapnya.

Adapun dengan ditetapkannya sebagai Kampung Bahari Masyarakat Desa Alo dan Alo Utara kemudian menjadi contoh bagi desa-desa di Kabupaten kepulauan Talaud dalam menjaga kelestarian kekayaan laut.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Kapolres Kepulauan Talaud, Dandim 1312/Talaud, perwakilan dari Pengadilan Negeri Melonguane, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Talaud, Pimpinan instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?