Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati Elly Lasut Buka Seminar Bersama Para Pendeta GPDI dan KGPM

Dimuat

pada

Suasana saat Bupati E2L memberikan materi dalam kegiatan Seminar Sehari yang dihadiri oleh para Pendeta GPDI dan KGPM, Rabu (19/5/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME membuka kegiatan Seminar Sehari yang menghadirkan para Pendeta GPDI dan KGPM pada Rabu (19/5/2021) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Talaud.

Kegiatan Seminar Sehari yang mengusung Tema ‘Pandangan Terhadap Manusia (Tubuh, Jiwa dan Roh) Dari Perspektif Science dan Teologi’ ini didalamnya terdapat penjelasan tentang apa perbedaan dari Roh dan Jiwa yang bakal di kupas tuntas oleh Bupati Elly Lasut yang merupakan narasumber dalam seminar tersebut.

Didampingi Asisten II Leida Dachlan, E2L mengatakan dalam materi tersebut bahwa menurutnya Roh tidak dibatasi oleh ruang dan waktu sedangkan Jiwa dapat dibatasi oleh ruang dan waktu.

“Jika masih ada perasan lelah, marah, iri hati, dengki, cabul, dan sesuatu yang mendatangkan masalah maka itulah yang dinamakan dengan Jiwa. Karena Jiwa yang dibatasi oleh ruang dan waktu akan menjadi karakter dari manusia itu sendiri,” ucap Lasut.

Dirinya menambahkan bahwa sedangkan Roh, memiliki hati yang tulus, tidak pemarah, tidak pencemooh, tidak cabul, rendah hati, memiliki kasih karunia, damai sejahtera, dan hal-hal lain yang mendatangkan kedamaian antara sesama manusia, karena Roh itu tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

“Secara universal Roh manusia akan berkontak langsung dengan Roh Tuhan. Contohnya jika kita mendoakan anak kita dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, pasti Roh anak itu akan berkontak langsung dengan Tuhan. Selain itu juga apa yang kita minta mengenai anak kita kepada Tuhan, pasti akan dikabulkan-Nya,” katanya.

Diketahui bahwa dalam seminar ini juga dirangkaian dengan pemberian bantuan kepada para Pendeta yang ada di aras pelayanan GPDI dan KGPM. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Talaud terhadap dampak yang terjadi oleh karena pandemi Covid-19. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?