Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati Elly Lasut Gelar Apel Siaga Bencana di Kabupaten Kepulauan Talaud

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Rabu (21/4/2021) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. //foto: hms.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME Rabu (21/4/2021) menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim Siklon Tropis Typhoon Surigae.

Selaku Pembina Upacara dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Antisipasi Lonjakan Penyebaran Covid-19 menjelang Pelaksanaan Hari Raya Keagamaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Kepulauan Talaud ini, Bupati Elly Lasut pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD-red) Kabupaten Talaud yang telah menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan Bencana dengan tema ‘Siap Untuk Selamat’.

“Talaud sebagai daerah kepulauan dari tipologi kewilayahan, daerahnya merupakan wilayah yang sangat rawan dengan bencana Hidrometerologi sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi berbagai kemungkinan dampak bencana, meningkatkan responsif/reaksi cepat terhadap semua ancaman bencana, penyediaan sarana prasarana termasuk peralatan dan logistik, serta Penanggulangan Bencana yang siap dan memadai,” ujar Bupati Elly Lasut.

Pelaksanaan Apel ini dihadiri oleh Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kabupaten Kepulauan Talaud, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat se Kabupaten Kepulauan Talaud, Anggota TNI-Polri, Satpol PP serta ASN dilingkup Pemda Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?