Connect with us

Kepulauan Sangihe

Bupati Kepulauan Sangihe Gelar Pertemuan Bersama Kepala BWSS I

Dimuat

pada

Pertemuan antara bupati Kepulauan Sangihe bersama Kepala BWSS I

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA- Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan pertemuan bersama pimpinan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) I. Kunjungan yang digelar di Kantor BWSS I ini diterima langsung oleh Kepala Balai Ir Bastari M.Eng.

“Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai permasalahan dan usulan program atau kegiatan di bidang sumber daya air, khususnya penanganan pantai atau sungai pasca bencana alam, serta terkait pula dengan kebutuhan air bersih terutama pada pulau-pulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dinilai rawan kekurangan air bersih,” jelas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sangihe Irianto Manumpil, yang turut hadir pada pertemuan itu, Rabu (10/2/2021).

Dari pertemuan itu juga, telah di sepakati bahwa BWSS I akan memprogramkan lanjutan pembangunan pengaman pantai teluk Tahuna dan penanganan pantai dan sungai kritis lainnya, termasuk pembangunan Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan (ABSAH) serta terminal Air bersih untuk pulau-pulau yang rawan air bersih.

“Untuk penanganan operasi dan pemeliharaan sebagian pembangunan pengaman pantai teluk Tahuna (Boulevard) yang merupakan aset Pemerintah Daerah. Namun, karena kewenangan dan keterbatasan anggaran, Pemda dapat membuat surat pernyataan ke Kepala BWSS I, bahwa aset tersebut dapat di tangani oleh Pemerintah Pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi I,”pungkasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?