Connect with us

Minahasa

Bupati Minahasa Bersama Forkopimda Pantau PPKM Pasar Langowan

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) saat membawakan sambutan dihadapan para pedagang pasar Langowan.

MINAHASA – Peningkatan panderita Covid-19 di Kabupten Minahasa mulai meningkat. Oleh karena itu, Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD) bersama Forkopimda turun memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pasar Langowan, Selasa (13/7/2021) siang.

Dijelaskan Bupati, sejak bulan Juni sampai juli tahun 2021 ini pasien yang terpapar Covid-19 di Minahasa semakin meningkat. Karena, data pasien terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 70 orang.

“Dengan semakin bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19, di takutkan Rumah Sakit tak bisa menampung masyarakat karena tempat tidur bakal habis. Untuk itu, saya ingatkan kepada para pedagang agar patuh terhadap anjuran pemerintah seperti harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilitas agar kita terhindar dari virus corona yang semakin menjadi,”kata dia.

Pedagang pasar Langowan yang melakukan aktivitas berjumlah 460 orang dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 421. Sisanya 39 belum di vaksin karena kondisi tertentu atau punya penyakit bawaan sehingga belum bisa menjalani penyuntikan.

“Saya berharap kepada pedagang yang telah melakukan vaksinasi supaya mengajak keluarga di rumah, seperti istri/suami, anak dan orang tua agar secepatnya mendaftarkan diri untuk di vaksin. Ketika kita sudah di vaksin tentu akan berguna bagi peningkatan imunitas tubuh dan tidak mudah terjangkit virus corona,”ungkap ROR.

Pasien terpapar Covid-19 di Minahasa saat ini semakin meningkat, apalagi sudah masuk varian baru yakni varian ‘Delta’.

“Varian Delta, menurur ROR, kecepatan penularannya satu banding delapan. Artinya, penyebarannya hanya dengan berpapasan di jalan langsung terjangkit. Makanya para pedagang saya minta saat melayani pembeli harus mematuhi protokol kesehatan, juga kepada konsumen dapat menerapkan anjuran pemerintah agar kita sama-sama terhindar dari virus yang sangat berbahaya itu,”sebut ROR.

Ditambahkannya juga, selain kita menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas, juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan disinfektan.

“Kepada para pedagang yang berkemampuan, saya meminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan disinfektan. Begitu juga pemerintah setempat, berharap bisa menjaga sekaligus mengontrol protokol kesehatan agar bisa menjamin keamanan dan kesehatan para penjual serta pedagang di pasar Langowan ini,”tandasnya.

Hadir memantau PPKM di pasar Langowan selain Bupati dan Wakil Bupati ROR-RD juga dihadiri Kapolres Plt AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, Komdan Kodim 1302 Letkol Inf Herberd. A.A Sinaga, SIP, Kajari Tondano Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua PN Tondano Nova. L Sasube, SH, MAP, anggota DPRD Franky Wolayan dan Imanuel Manus, serta pejabat Pemkab Minahasa dari Asisten 1 Dr Denny Mangala, MSi, Asisten 2 Ir Wenny Talumewo, MSi, Kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan, MAP, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP dan Camat serta perangkat desa Langowan. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?