Connect with us

Minahasa Tenggara

Bupati Mitra Abadikan Nama SHS di Jalur Tombatu-Ratatotok

Dimuat

pada

RATAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan penghargaan kepada mendiang Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Pemkab mengabadikan nama SHS di jalur Tombatu – Ratatotok sepanjang 17 kilometer dengan nama Jalan SH Sarundajang.Pemberian nama jalan karena SHS berjasa membangun Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap menyampaikan komitmen ini di rumah duka almarhum SHS di Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, nama SH Sarundajang diabadikan sebagai nama jalan Tombatu-Ratatotok,” ungkap James Sumendap.

Menurut bupati, keputusan pemberian nama jalan ini merupakan hasil rapat bersama Pemkab Mitra, sebab SHS dianggap punya andil besar dalam pembuatan jalan penghubung Ratatotok-Tombatu saat menjabat sebagai Gubernur Sulut. “Jalan penghubung Ratatotok-Tombatu merupakan gagasan beliau ketika datang ke Tombatu dan harus disyukuri bisa terealisasi,” pungkas Bupati.

Kepergian sang birokrat, teknokrat, negosiator dan diplomat almarhum Sinyo Harry Sarundajang yang diakuinya sebagai pemimpin yang hebat dan sosok panutan yang terus menjadi inspirasi banyak orang termasuk dirinya, merupakan duka bagi seluruh rakyat Sulawesi Utara, tak terkecuali Kabupaten Mitra.

“Kepergian beliau adalah duka bagi Sulawesi Utara. Sebab almarhum merupakan sosok yang berperan besar dalam pembangunan daerah dan selalu jadi panutan, karena sepanjang hidupnya didedikasikan untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Diketahui, SH Sarundajang tutup usia pada hari Sabtu 13/02/2021 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta akibat sakit.

SH Sarundajang adalah Gubernur Sulut periode 2005-2015 (dua periode, red), juga penjabat Gubernur Maluku dan Maluku Utara, Mantan Walikota Adminstratif Bitung dan Kotamadya Bitung, Penjabat Walikota Manado, Sekwilda Minahasa, Irjen Kemendagri RI, dan Duta Besar Indonesia untuk Philipina sebagai jabatan terakhir yang diemban almarhum hingga tutup usia.(red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?