Connect with us

Minahasa

Bupati ROR Dan Insan Pers Sepakat Bahas Permasalahan Pembangunan di Minahasa

Dimuat

pada

Bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa saat mengadakan pertemuan dengan insan Pers.

MINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar tatap muka dengan insan pers pos di Kabupaten Minahasa, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Sasaran, Jumat (7/5/2021) pagi tadi.

Dalam penyampaian ROR, komitmennya kita melaksanakan pertemuan ini telah diagendakan rutin setiap bulan. Ini dimaksud, agar terbangunnya sinergitas antara Pers dan Pemkab Minahasa dalam mempublikasikan program-program pemerintah.

“Seharusnya pertemuan ini dilakukan di tempat-tempat rekreasi, tapi karena ada pembatasan kerumunan sehingga dilakukan di lapangan tenis Tondano. Kemudian acara kongko-kongko atau lebih dikenal dengan cofee morning bakal dijadwalkan 1 bulan sekali,”katanya.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah pertanyaan dilontarkan wartawan tentang permasalahan di Kabupaten Minahasa. Pertanyaan itu, langsung ditanggapi Bupati bersama jajaran yang hadir.

“Kami akan menanggapi keluhan masyarakat yang telah diteruskan wartawan ini, dan akan menjadi bahan evaluasi internal Pemkab. Terima kasih buat insan Pers sudah bersama-sama dalam cofee morning, dan dapat dipastikan semua keluhan bakal ditindaklanjuti agar program Pemkab Minahasa kedepan bisa bermafaat bagi masyarakat untuk menuju Minahasa yang lebih hebat sesuai visi dan misi saya bersama pak Wakil Bupati,”pungkasnya.

Adapun pembahasan yang disampaikan insan Pers, diantaranya anggaran recofusing yang perlu ada kejelasan, sengketa kepemilikan lahan (Agraria), bagian Prokopim harus bersinergi dengan Dinas Kominfo, Pilhut belum pasti pelaksanaannya, pengangkatan gulma eceng gondok dinilai kurang maksimal serta permasalahan jaring di Danau Tondano dan terakhir masalah anggaran media di Diskominfo.

Masukan dan saran yang disampaikan wartawan, telah ditanggapi Bupati bersama sejumlah kepala-kepala OPD Minahasa. Intinya melalui pertemuan ini, telah mengetahui banyak tentang masalah baik yang sudah maupun belum dikerjakan.

Hadir mendampingi Bupati cofee morning bersama insan Pers, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, MSi, Asisten Perekoniman dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, MAP, Kepala BPKAD Donald Wagey, MBA, Kepala Bapelitbangda Philip Siwi,SE, Kadis PMD Jefry Tangkulung, SH,MAP, Kepala BPBD Nofry Lontaan,SE, Kadis Kominfo Agustifo Tumundo,SE, MSi, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, M.Kes, Kadis PUPR Tedy Lumintang, ST, Kadis Sosial Drs John Kapoh, MSi dan Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?