Connect with us

Kepulauan Talaud

Bupati Talaud Salurkan Bantuan UMKM ke 5.600 Warga Pelaku Usaha

Dimuat

pada

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME saat menyerahkan bantuan UMKM kepada warga di tengah situasi pandemi Covid-19. //foto: istimewa.

TALAUD – Meski ditengah situasi pandemi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di masyarakat.

Terbukti hal ini melalui jejak Bupati Elly Lasut yang sudah sering mendistribusikan bantuan ke masyarakat Talaud mulai anak SD hingga para lansia diberikan bantuan oleh pemerintah daerah yang dipelopori oleh Bupati.

Bupati Elly Lasut juga turut menyalurkan bantuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kepada 5.600 pelaku usaha tersebut di Kabupaten yang berbatasan dengan Filipina ini.

“Ini bantuan untuk UMKM di masa pandemi. Banyak warga yang kesulitan dan inilah kerja sama pemerintah daerah dan pusat untuk menyalurkan bantuan bagi 5.600 UMKM di Kabupaten Talaud. Semoga bisa bermanfaat,” tutur Lasut.

Diketahui bahwa setiap kelompok UMKM menerima dana penguatan sebesar Rp1,2 juta. Bantuan ini diharapnya membantu UMKM agar usahanya tetap jalan di masa pandemi Covid-19.

Bupati Talaud juga menyalurkan bantuan kepada anak sekolah yang disebutnya bantuan beasiswa sebesar Rp500 ribu untuk setiap anak sekolah. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?