Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Cahaya Dari PLN Untuk Sang Naga di Desa Lenyek

Dimuat

pada

PLN Peduli dengan menggaungkan Electrifying Lifestyle nan efisien bagi petani buah naga

Luwuk – Kampanye Electrifying Lifestyle tidak berhenti dilakukan oleh PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan manfaat menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali Suladi yang sehari-hari bekerja sebagai petani buah naga di Desa Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Suladi yang juga sehari-harinya bertindak sebagai Ketua Kelompok Tani Lembu Sehati menjadi penerima bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIW Suluttenggo dalam Program PLN Peduli Electrifikasi Pertanian dalam mendukung Perekonomian Masyarakat Luwuk (Electrifying Agriculture) bertajuk Bantuan Peralatan Penyinaran Budi Daya Buah Naga, dengan bantuan senilai total Rp.107.000.000,-.

Ir. Jamhar Basir, MSi selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Banggai yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan TJSL tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya yang dalam atas kepedulian PLN bagi petani yang ada di Kabupaten Banggai khususnya petani buah naga.

“Terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas bantunnya kepada para petani, semoga PLN bisa membantu lagi dan memperhatikan petani lain selain petani buah naga”, ungkap Jamhar.

Turut hadir pula dalam kesempatan yang sama Andi Firmansyah selaku Manajer Bagian Keuangan Dan Umum mewakili Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk beserta jajaran. Dalam sambutannya, Andi menyampaikan harapannya pula bagi petani buah naga penerima bantuan agar bisa turut merasakan manfaat yang besar dari bantuan yang diterima.

“Semoga dengan adanya bantuan TJSL ini, bisa bermanfaat bagi petani agar dapat meningkatkan omset dan produksi buah naganya sehingga bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Banggai”, tutup Andi.

Suladi pun turut mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima, di mana memang benar-benar berdampak pada peningkatan produksi buah naga di kebunnya.

“Kemarin dicoba satu titik , satu pohon yang biasanya 20 buah bisa sampai 45 buah”, ucapnya sumringah.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi petani Indonesia, di mana listrik dapat benar-benar menjadi pendukung ekonomi yang sepadan dengan peningkatan produksi yang didapatkan.

Cerita Suladi adalah satu dari sekian cerita petani dan pegiat ekonomi kerakyatan yang merasakan manfaat Electrifying Lifestyle dalam kehidupan mereka. Dapatkan langsung beragam testimoninya langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Layanan PLN didapatkan melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?