Connect with us

Minahasa

Camat Ratulangi Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Selokan Air

Dimuat

pada

Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, SPd pimpin Kerja bakti di jalan bolevard hingga kelurahan Rinegetan.

MINAHASA – Kecamatan Tondano Barat dibawah pimpinan Camat Robert Ratulangi, SPd lakukan kerja bakti bersihkan saluran air dari bolevard atau biasa disebut jalan bakti ABRI sampai di kelurahan Rinegetan, dengan mengerahkan sejumlah personel kelurahan.

Menurut Camat, pembersihan selokan air diwilayah Kecamatan Tondano Barat merupakan tugas dan tanggung jawab mereka untuk memperindah kota.

“Pembersihan tersebut meliputi pengangkatan rumput-rumput yang tumbuh di selokan, juga sampah-sampah masyarakat seperti botol plastik hingga kayu. Kalau pun dibiarkan dan ketika hujan berkepanjangan, imbasnya rumah warga di beberapa tempat akan banjir,”kata Ratulangi kepada xmanadonew.co.id, Senin (31/8/2021) pagi tadi.

Sebagai pemerintah wilayah, kita berkewajiban untuk membersihkan sampah-sampah diwilayahnya termasuk saluran air atau biasa disebut got. Apabila sudah bersih, warga yang tinggal disepanjang selokan air akan aman dari banjir.

“Saluran air ini dibersihkan memiliki panjang kurang lebih 400 meter, dan saya mengerahkan personel di 5 kelurahan karena wilayah itu merupakan tanggung jawab mereka. Kerja bakti ini juga melibatkan lurah serta Pala di kelurahan Roong, Tuutu, Rinegetan, Watulambot dan Wewelen agar rumput serta sampah yang menyumbat saluran air di Jalan tersebut bersih,”ungkapnya.

Selain itu, Ratulangi sangat berharap adanya kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena air di selokan saat ini sudah berjalan lancar.

“Marilah kita tetap menjaga kebersihan terutama saluran air agar tetap terjaga dari tumpukan sampah dan rumput serta lumpur, sehingga di masa Pandemi Covid-19 tidak menimbulkan wabah DBD maupun penyakit lainnya,”pungkasnya.   (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?