Connect with us

Kabar Sulut

Capai 19 Ribu Orang Divaksin, BIN Sulut  Kejar Target Capaian Vaksinasi

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi BIN Sulut di wilayah Manado, Rabu (01/12/2021)

MANADO–Progres Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut dalam melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Sulut terlihat sangat signifikan.

Hal ini ditandai dengan capaian sasaran yang per hari ini sudah tembus 19.000 orang sejak dimulai awal November 2021.

Vaksinasi pun terus digelar dengan mendekatkan lokasi ke wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah, seperti terlihat di lokasi vaksinasi Kantor Lurah Ketang Baru, Kecamatan Singkil dan Kantor Lurah Malalayang Barat Kecamatan Malalayang Kota Manado, Rabu, (01/12/2021)

Di sela kegiatan vaksinasi, Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE mengatakan bahwa capaian vaksinasi yang digelar Binda Sulut sudah di kisaran 80 persen dari total target sebanyak 25.500 orang.

“Atau sekitar 19.000 orang dan tersisa 6.500 orang yang akan terus diintensifkan di seluruh kabupaten dan kota di Sulut dalam beberapa hari kedepan,” bebernya.

Adriansyah mengatakan, capaian vaksinasi yang sudah 80 persen ini tentunya tidak terlepas dari peran serta Dinkes dan aparat pemerintahan setempat yang terus bersinergi bersama kami selama pelaksanaan kegiatan.

“Selanjutnya sasaran vaksinasi Binda Sulut saat ini difokuskan di wilayah yang masih rendah capaian vaksinasinya,” ujarnya.

Lanjutnya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin diharapkan agar bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Sulut. Pu kata dia, tidak perlu khawatir akan dampak vaksinasi bagi tubuh.

“Karena berbagai jenis vaksin yang disediakan pemerintah telah melalui berbagi uji klinis. Sehingga aman dan halal untuk digunakan,” katanya.

Kabinda menambahkan, selain terus memacu percepatan vaksinasi dan mensosialisasikan penerapan prokes. Binda Sulut juga kata dia, terus berupaya mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin bagi tubuh.

“Serta menghimbau agar tidak termakan persepsi negatif atau isu hoaks seputar efek samping paska vaksinasi,” pungkasnya.

(**)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?