Connect with us

Bitung

Capai Target Vaksinasi 100 Persen, BIN Sulut Fokus Kejar Target Lanjutan Sebanyak 14 Ribu Orang

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi BIN Sulut, Senin (06/12/2021)

KEGIATAN vaksinasi yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) di 15 kabupaten dan Kota se-Sulut membuahkan hasil maksimal.

Betapa tidak, kegiatan vaksinasi BIN Sulut yang telah dilaksanakan sejak awal Bulan November 2021 ini kini sudah mencapai target 100 persen. Dimana, target vaksinasi BIN Sulut sendiri sebanyak 25.500 orang dan itu telah terpenuhi.

Pasalnya, meski telah mencapai target vaksinasi, BIN Sulut nampaknya tak mau berhenti sampai disitu saja. Terbukti BIN Sulut kembali melanjutkan progran kegiatan vaksinasi. Namun, kali ini target yang harus dicapai BIN Sulut sebanyak 14 ribu orang yang menjadi sasaran untuk mendapatkan vaksin.

Terlihat, gerak cepat BIN Sulut kembali mengejar target vaksinasi. Seperti yang dilaksanakan, Senin (06/12/2021), di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung dan di sejumlah wilayah yakni, di Kelurahan Singkil Satu, Kecamatan Singkil Kota Manado, serta kabupaten dan kota lainnya di Sulut.

Di sela kegiatan vaksinasi, Laksma TNI Adriansyah, SE menyampaikan bahwa dengan selesainya target capaian vaksinasi sebanyak 25.500 orang. Saat ini pihaknya kata dia, bersama jajaran Dinkes setempat kembali fokus untuk melaksanakan vaksinasi lanjutan sebanyak 14.000 sasaran yang ditargetkan selesai sebelum akhir Desember 2021.

“BIN Sulut kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi. Selain untuk membantu percepatan vaksinasi nasional guna menciptakan kekebalan komunal. Juga untuk mengakomodir masyarakat yang masih belum tersentuh pelayanan vaksinasi. Terutama di wilayah wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah,” terang Adriansyah.

Lanjutnya, BIN Sulut bersama Dinkes setempat selain menjalankan program vaksinasi, juga kerap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan efek samping paska vaksinasi. Karena kata dia, vaksin yang disediakan pemerintah telah melalui berbagi uji klinis laboratorium sehingga aman dan halal digunakan.

“Masyarakat yang belum divaksin juga diimbau untuk tidak pilih pilih dalam mendapatkan vaksin jenis tertentu. Dikarenakan seluruh jenis vaksin sama manfaat dan kegunaannya yaitu, untuk meningkatkan imun tubuh serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?