Connect with us

Kabar Sulut

Cari Perlindungan Hukum, Orang Tua Barada E Kirim Surat Terbuka Kepada Presiden.

Dimuat

pada

Manado -Terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Keluarga meminta Bharada E dilindungi. Orang tua dari Bharada Richard Eliezer alias Bharada E di Kota Manado, mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Lewat unggahan FB Anastasya Lila yang diketahui adalah saudari sepupu Barada E, Orang tua dan keluarga meminta perlindungan untuk anaknya ke Presiden, Kapolri dan pemerintah.

Adapun isi surat tersebut adalah:

Kepada YTH

Bapak Presiden Republik Indonesia
Bapak Kapolri
Bapak Menko Polhukam

Salam sejahtera,
Kami selalu orangtua dari Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, pertama-tama turut berbela sungkawa kepada keluarga Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam yang kami hormati, kami mengirimkan Surat Terbuka ini, karena kami merasa Putus Asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami.

Rasa kuatir dan takut selalu ada dalam hati kami.

Saat ini kami memohon Perlindungan Hukum dan HAM, untuk anak kami Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orangtua, keluarga dan tunangannya.

Dan kami juga meminta keadilan dan perlindungan dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri juga Bapak Menko Polhukam.

Sekiranya Surat Terbuka ini bisa sampai kepada Bapak-Bapak yang kami hormati, kami mohon Bapak-Bapak dapat bertindak bijaksana, untuk memenuhi Permohonan kami.

Kami juga percaya bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan.

Dan kami keluarga tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini.

Demikian Surat Terbuka ini kami buat dari hati yang paling dalam, untuk disampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam. Terima kasih

Kami yang bermohon
Orangtua, S. Junus Lumiu (ayah) dan Rynecke A. Pudihang_

Sebagai anggota kesatuan Brimob jebolan Manado, Barada E dikenal baik di kampung halamannya. Terkait kasus yang disangkakan padanya yang merupakan perintah atasanya sebagai orang tua dari Barada E menghormati prosesnya. Ungkap Ayah Barada E yang juga Sekretaris Komisi Pria Kaum Bapa di jemaat.

“Jangan biarkan Richard Eliezer Pudihang Lumiu sendiri. Torang tetap dukung Polri untuk mengungkap kasus tewasnya Brigadir J”
#torangdengichat pun berkumandang di Sulut lewat sosmed.

Saat ini Barada E akan menjadi JUSTICE COLLABORATOR agar bisa mengungkap fakta-fakta sebenarnya demi tegakknya keadilan.

Seruan tersebut disambut hangat Netizen di Sulawesi Utara.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?