Connect with us

Kepulauan Talaud

Cegah Penyebaran CoVid-19, E2L-MAP Maksimalkan Disinfektasi

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs. Moktar Arunde Parapaga

MELONGUANE–Kepedulian Bupati Talaud dr.Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga terhadap keselamatan rakyatnya dalam penanganan penyebaran Covid 19 di wilayah tersebut sangatlah besar.

Buktinya, melalui Wabup Moktar Parapaga didampingi Assisten 1 Daud Malengsang,S.Sos, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Talaud melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kabupaten Talaud.

Wabup dalam keteranganya kepada media mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dimulai, di prakarsai oleh Pemkab Talaud dan penyemprotan di lakukan tempat umum, Jalan pasar pelabuhan, perkantoran dan lainnya.

Langkah dan gerak cepat Pemkab Talaud dalam penanganan Covid 19 harus diapresiasi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud secara serentak melakukan penyemprotan di 142 Desa dan 11Kelurahan terkecuali kecamatan Nanusa baru sebagaian, karena mereka masih mengunakan sisa disinfektan lama,” ungkap MAP.

“Untuk penyemprotan pihaknya menyesuaikan jadwal Nasional yaitu sampai tanggal 25 /01/2021 secara serentak dengan tajuk Gerakan Untuk Memberantas Menekan Penyebaran Virus Corona,” tambahnya.

Wabup berharap dalam kondisi darurat Covid 19 ini, seluruh elemen masyarakat betul-betul bertanggung jawab dan menunjang program Pemkab Talaud.

“Apapun pemerintah lakukan tapi kalau masyarakat tidak disiplin itu akan sia-sia,” ujar Wagup Moktar Parapaga.

“Target kami adalah menyelamatkan seluruh Masyarakat kabupaten Kepulauan Talaud dari Covid 19, karena sudah menelan korban jiwa. Dan ada 4 Mlmeninggal dan dikuburkan dengan Protap Covid,” tutur Wabup.

Wabup Moktar menegaskan bahwa untuk masyarakat melakukan perjalan melalui bandar udara , Pelabuhan laut dan penyeberangan akan di perketat dan di lakukan pemeriksaan Rapied Test.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?