Connect with us

Bitung

Cegah Penyebaran Virus Omicron Jelang Perayaan Nataru, Wawali Kota Bitung Imbau Masyarakat Lansia Divaksinasi

Dimuat

pada

Warga Lansia di Kota Bitung semkin banyak yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19

BITUNG–Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Hengky Honandar mengimbau kepada masyakat lanjut usia (Lansia) yang belum mendapatkan vaksin agar secepatnya melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri ibadah perayaan Natal Lansia se-Sindoe GMIM, di GOR Duasudara, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari Sabtu (11/12/2021).

“Untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 saya mengimbau kepada masyarakat Lansia untuk divaksin Covid-19. Hal ini untuk melindungi kita agar tidak terapapar virus ini. Mengingat sudah ada varian baru virus Omicron yang patut kita waspadai bersama,” imbaunya.

Dia menambahkan, kepada Lansia agar bisa mendaftarkan diri untuk mendapatakn vaksinasi. Dimana kata dia, dengan program percepatan vaksinasi yang terus digenjot, pemerintah banyak menyediakan fasilitas untuk memudahkan masyarakat untuk divaksin.

“Masyarakat lansia bisa datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Tak perlu takut karena sebelum divaksin pihak medis akan menerapkan SOP kesehatan kepada setiap warga. Petugas medis akan memeriksa dan memastikan apakah yang bersangkutan bisa mendapatkan vaksin atau tidak,” katanya.

Hengky menambahkan, semakin banyak masyarakat yang divaksin akan semakin bagus terhadap pembentukan herd immunty. Karena kata dia, hal tersebut bisa melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19.

“Semakin banyak yang divaksin itu semakin bagus. Artinya kekebalan tubuh kita semakin cepat terbentuk. Dan itu akan sangat bermanfaat disituasi pandemi saat ini. Apalagi bagi lansia. Percepatan vaksinasi harus direalisasikan dan harus mencapai target vaksinasi sebelum akhir tahun ini,” pungkasnya, sembari mengatakan jika masyarakat lansia sudah banyak yang divaksin.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?