Connect with us

Bolaang Mongondow Utara

Cegah Stunting, Pemkab Bolmut Datangi Sejumlah Desa

Dimuat

pada

Wakil Bupati Bolmut Drs, Hi. Amin Lasena, MAP didampingi Sekda dr Jusnan Calamento Mokoginta bersama sejumlah kepala OPD kunjungi rumah-rumah penduduk yang mempunyai anak.

BOLMUT – Kegiatan penanganan Stunting di beberapa lokasi di wilayah Kacamatan didatangi langsung Wakil Bupati Bolmut Drs, Hi. Amin Lasena,MAP dan di dampingi Sekda dr Jusnan Calamento Mokoginta bersama kepala dinas dan instansi terkait pada, Jumat (27/5/2022).

Diketahui Stunting itu adalah masalah kurang gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Amin Lasena, mengatakan untuk mencegah Stunting makanya pemerintah kunjungi sejumlah desa, antara lain Desa Padang, Ollot Satu di Kecamatan Bolangitang Barat, dan Desa Inomunga Utara di Kecamatan Kaidipang.

“Saya anjurkan penanganan masalah gizi perlu adanya kolaborasi semua pihak untuk mengatasi kasus hambatan pertumbuhan anak di Kabupaten Bolmut akibat gizi buruk,”ungkapnya.

Papa mimi sapaan akrab Wabup menambahkan, banyak faktor penyebab Stunting di daerah kita jadi pemicu anak kurang gizi.

“Stunting ini disebabkan karena hunian yang tak layak dan lingkungan kurang bersih sehingga perlu adanya kolaborasi dan ketertiban seluruh masyarakat agar penanganan ini bisa terwujud,”tegasnya.

Senada disampaikan Sekda dr Jusnan Calamento Mokoginta, kunjungan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan di Manado belum lama ini. Iya pun menjelaskan soal terobosan dan inovasi dalam menekan angka Stunting di Bolmut sejak 2017 dan mampu meraih penghargaan.

“Pada tahun 2021 Bolmut Stunting ini mengalami penurunan dan mencapai angka 1,61 persen, dan itu merupakan capaian yang signifikan. Namun, kita tidak boleh berpuas diri atas capaian tersebut, karena 15 Kabupaten/Kota di Sulut telah ditetapkan menjadi lokus stunting oleh Pemerintah, sehingga untuk meraih prestasi itu butuh komitmen bersama,”tutupnya. (Muchtar)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?