Connect with us

Kepulauan Talaud

Jelang HUT RI ke 76 Tahun, Posal Miangas dan Posmat Marampit Bagi-Bagi Bendera dan Masker, Danlanal Melonguane Beri Apresiasi

Dimuat

pada

Kegiatan jelang HUT RI ke 76 Tahun oleh para personil Posal Miangas dan Posmat Marampit. //foto: hmsLanal.

MELONGUANE – Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun, prajurit Matra Laut Posal Miangas dan Posmat Marampit Lanal Melonguane bagi-bagi bendera Kebangsaan Indonesia Merah Putih dan masker ke warga di dua pulau terluar yakni Pulau Miangas dan Marampit pada Selasa (10/8/2021).

Hal ini dilakukan demi meningkatkan jiwa nasionalisme serta mencegah penyebaran Covid-19 di pulau terdepan utara NKRI.

Diketahui sejak tahun 1976 prajurit TNI AL telah lama melaksanakan tugas pengamanan di pulau-pulau kecil di wilayah utara NKRI.

Karena posisi yang sangat strategis inilah membuat para prajurit TNI AL juga melaksanakan sejumlah kegiatan dan manunggal bersama masyarakat disana. Berbagai kegiatan sosial kemanusiaan juga rutin dilaksanakan hingga saat ini. Terlebih pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Para prajurit di jajaran Lanal Melonguane yang berada di Posal Talaud Kecamatan Beo, Posal Miangas dan Posmat Marampit secara rutin terlibat dalam setiap kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di pintu masuk kedatangan para penumpang kapal maupun barang ke beberapa wilayah tersebut. Bahkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan juga rutin dilaksanakan seperti dalam situasi PPKM Mikro di seluruh Kabupaten Talaud.

Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane pun selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya agar terus berupaya selalu berkontribusi positif secara optimal kepada masyarakat. Bahkan pun turut mendukung penuh berbagai program positif yang dilakukan oleh jajarannya termasuk kegiatan yang diinisiasi oleh Posal ataupun Posmat.

Terhadap personil maupun satuan kerja (satker) di jajarannya, Danlanal Melonguane selalu melakukan penilaian dan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok maupun kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat/rakyat. Serta menerapkan sistem ‘Reward and Punishment’ sebagai acuan sistem pembinaan dijajarannya.

Dirinya pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan menyatakan apresiasinya kepada seluruh jajarannya yang sampai saat ini tetap semangat, berdedikasi dan berintegritas dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

“Kami pun selalu menghimbau agar momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa dijadikan salah satu tonggak untuk memerdekakan wilayah perbatasan terutara NKRI dari ancaman Covid-19, serta membangkitkan kembali semangat perjuangan dalam memajukan daerah diberbagai bidang,” tutup Danlanal Melonguane. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?