Connect with us

Kepulauan Talaud

Cuaca Buruk, Kapolsek Beo Imbau Warga Antisipasi Bencana

Dimuat

pada

ANTISIPASI BENCANA: Personel Polsek dan Koramil Beo sedang memantau pinggiran pantai yang berpotensi berdampak bencana akibat angin kencang dan gelombang tinggi

BEO–Kondisi alam yang tak menentu, serta angin kencang, gelombang laut yang tinggi dan hujan deras bisa berpotensi mengancam keselamatan warga.

Hal itu membuat kepolisian Sektor Beo, Polres Kepulauan Talaud yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Beo, mengambil langkah cepat, dalam mencegah terjadinya potensi bencana alam.

“Selesai kordinasi Polsek Beo dan Koramil Beo secara bersama sama langsung ke lapangan, menuju Desa Ruso, Niampak,dan Torohan serta seputaran Pantai BBC, untuk memberikan imbauan, kepada warga yang tinggal di seputaran pantai agar waspada terhadap keadaan Alam, seperti angin kencang serta gelombang tinggi bahkan abrasi pantai,” ungkap Kapolsek Beo Ipda Johan Atang, Selasa (16/02/2021).

“Kami meminta dengan tegas kepada warga agar mengantisipasi, jangan sampai ada korban akibat dampak gelombang dan angin bagi warga dipesisir pantai,” tambah Atang.

Atang menambahkan, pihaknya meminta warga agar segera berpindah tempat atau meninggalkan wilayah pantai yang rawan akan gelombang tinggi dan terjangan anging kencang, dimana bisa berdampak merusak rumah warga dan akan menimbulkan korban jiwa.

“Kami juga memberi penekanan kepada warga, agar berhati hati dan lakukan upaya upaya antisipasi seperti membenahi talud darurat. Dan bila ada angin yang kencang, dan gelombang yang tinggi yang dapat mengancam keselamatan, segera cepat berpindah atau mengungsi ke daerah pegunungan,” lanjutnya.

Kapolsek juga berharap agar sedini mungkin masyarakat dapat melakukan upaya upaya pencegahan dan antisipasi.

“Kami juga akan berkordinasi dengan BNPB Kab Kepl Talaud agar dapat mengantisipasi situasi dan kondisi masyarakat yang ada di desa Ruso, Torohan yanf mudah mengalami bencana abrasi pantai serta angin kencang, karena talud pengaman pantai yangbelum seluruhnya menjangkau kawasan pantai,” Pangkas Atang.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?