Connect with us

Kepulauan Talaud

Cuaca Ekstrim, Kaban BPBD Talaud Imbau Warga Agar Tidak Turun Melaut

Dimuat

pada

Cuaca ekstrim di Kabupaten Kepulauan Talaud. //foto: istimewa.

TALAUD – Dengan adanya cuaca ekstrim yang melanda beberapa hari terahir ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud Jabes Linda menghimbau masyarakat nelayan untuk sementara tidak melaut.

Linda mengatakan keberadaan bibit siklon tropis saat ini dapat berkontribusi pada peningkatan labilitas atmosfer dan pertumbuhan awan hujan.

“Saat ini bibit siklon tropis juga dapat mendorong kecepatan angin, sehingga meningkatnya ketinggian gelombang di sebagian wilayah perairan Indonesia salah satunya di daerah Kabupaten Talaud,” kata Linda.

BPBD menganalisa, fenomena siklon tropis yang kemungkinan memicu curah hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi, masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Karenanya masyarakat diminta untuk berhati-hati.

“BPBD Talaud telah menginformasikan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan, desa. Bahkan dalam waktu dekat ini segera melayangkan surat edaran guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,” tukas Linda.(tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?