Connect with us

Minahasa

Dana Siltap Perangkat Desa Triwulan Pertama Dibayarkan Setelah Berkas Dimasukan

Dimuat

pada

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minahasa Drs Donal Wagey, MBA.

MINAHASA – Penghasilan Tetap (Siltap) bagi perangkat desa di Kabupaten Minahasa setiap triwulan menerima tunjangannya lewat Alokasi Dana Desa (ADD). Namun, sudah masuk triwulan kedua di tahun 2021 ini belum juga menerima tunjangan yang menjadi hak mereka.

Hal ini sampaikan salah satu perangkat Desa di Minahasa yang tak mau namanya di sebutkan. Karena menurutnya, dana Siltap triwulan pertama mereka belum dibayarkan.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Mimahasa, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bisa secepatnya mengurus berkas kami, agar dana Siltap perangkat desa bisa dibayarkan,”katanya.

Sementara itu, Kadis PMD Jefry Tangkulung, SH,MAP mengatakan untuk anggaran Siltap perangkat desa sekarang ini masih sementara proses pemasukan berkas.

“Dana Siltap perangkat desa pada triwulan pertama tahun ini dipastikan akan dibayarkan. Karena, saya terus berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minahasa,”ungkap Tangkulung kepada xmanado.co.id, Jumat (7/5/2021) siang ini.

Senada disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minahasa Drs Donal Wagey, MBA. Untuk dana Siltap perangkat daerah sudah ada. Namun, belum semua desa memasukan berkas permohonan, sehingga proses pencairannya agak terlambat.

“Saya kira dana Siltap perangkat desa ini sudah mengetahui syarat-syarat apa yang harus dimasukan ke PMD Minahasa. Sebab, setiap tahun mereka rutin memasukan berkas permohonan. Untuk itu, saya berharap kepada perangkat desa memasukan berkasnya agar pencairan bisa secepatnya disalurkan,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?