Connect with us

Kepulauan Talaud

Dandim 1312/Talaud : Seluruh Babinsa Wajib Jaga Posko CoVid-19

Dimuat

pada

Dandim 1312/Talaud Letkol CZI. Irwan Guptarochman bersama sejumlah awak media

MELONGUANE–Seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud terus aktif dalam percepatan penanganan Virus Corona di wilayah Kepulauan Talaud, termasuk para Babinsa yang terus siaga bersama tim gugus tugas dan relawan lainnya di Posko Covid-19 di masing-masing wilayah binaan.

“Seluruh Babinsa, wajib ikut serta dalam penjagaan Posko CoVid-19, sebagai bentuk keikutsertaan TNI dalam percepatan penanganan CoVid-19, semua wajib,” Tegas Dandim 1312/Talaud Letkol CZI. Irwan Guptarochman.

Babinsa Tule Kopda Albert Magenda saat bersiaga di Posko Covid-19 Seperti yang dilakukan Kopda Albert Magenda, Babinsa Desa Tule, Kecamatan Melonguane Timur.

Kopda Albert bersyukur, dia dipercayakan oleh pimpinan untuk terlibat langsung dalam gerakan kemanusian sebagai relawan TNI yang turun langsung ke lapangan.

Dia menuturkan, sebagai seorang relawan, dirinya terus mengedukasi warga desa untuk selalu menjaga jarak saat berkomunikasi secara langsung, gunakan masker saat aktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun di air bersih yang mengalir, tidak membuat keramaian atau kerumunan serta selalu menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.

“Intinya kita harus mematuhi anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah dan disiplin terhadap anjuran tersebut.Apabila kita disiplin pasti Covid-19 ini tidak menular dan menyebar, kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan ini adalah demi kesehatan kita bersama,” ujar Kopda Magenda.

Terpisah, seorang warga desa setempat, Since Maabuat berterima kasih adanya tim gugus tugas dan tim relawan termasuk TNI yang selalu aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia menuturkan, kehadiran tim gugus tugas dan tim relawan, khususnya para Babinsa perlahan membuat masyarakat tidak lagi membuat keramaian dan kerumunan yang sering terjadi desa.

Namun, dia meminta agar pengawasan tetap dilakukan, bahkan lebih ditingkatkan sehingga desa benar-benar aman dari Covid-19.

“Kami warga sangat mendukung kegiatan relawan seperti ini karena kebiasaan warga baik orang tua maupun anak-anak yang sering berkumpul di kerumunan banyak orang sudah tidak ada lagi, namun tetap ada pengawasan dari Babinsa dan Babinkamtibmas di desa,” ujarnya.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?