Connect with us

Kriminal

Dari 333 Pos Penyekat Jalur Mudik Lebaran, Korlantas Tambah Lagi 34 Titik Jabodetabek

Dimuat

pada

Dok Polri

JAKARTAKorps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menambahkan titik penyekatan untuk menekan laju penularan Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri 2021. Hal tersebut dilakukan oleh Korlantas Polri bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik lebih awal.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Rudi Antariksawan menjelaskan bahwa titik penyekatan berjumlah 333 pos. “Kedepannya akan ditambahkan lagi sesuai dengan situasi yang berkembang sehingga tidak ada yang lolos,” ucap Rudi, Senin (19/4/21).

Khusus daerah Jabodetabek sambungnya, Polda Metro Jaya akan menambah titik penyekatan untuk mengantisipasi pemudik yang mencuri start. Pos penyekatan di Jabodetabek yang ditambah menjadi sekitar 34 titik. Selain menambah titik penyekatan, pihaknya juga telah melakukan operasi keselamatan sejak 12 April 2021 lalu.

“Kita sudah mengantisipasi dengan pelaksanaan operasi keselamatan mulai dari 12 April 2021 sampai 25 April 2021 untuk yang mudik awal,” tegasnya.

Lebih dipertegasnnya, aparat kepolisian akan fokus memberikan pemahaman dan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat agar tidak mudik. “Selain itu, kegiatan ini juga mengawasi pelaksanaan rapid test antigan di rest area dan juga perbatasan antar wilayah/kota,” kuncinya.(hms/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?