Connect with us

Kepulauan Talaud

Demi Kerjasama KUR CPMI Pemkab Talaud ke Jepang, Sekda Kamagi Temui Pihak BSG

Dimuat

pada

Sekda Dr Yohanis B K Kamagi AP, M.Si saat melakukan pertemuannya dengan pihak BSG demi bahas kerjasama KUR CPMI ke Jepang. //foto: istimewa.

MANADO – Sekretaris Daerah Kabupaten Talaud Dr Yohanis B K Kamagi AP, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menghadiri pertemuan dengan pihak Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Berdasarkan UU Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran. Dimana Pemkab Talaud berkomitmen untuk membuka, mencari dan menyiapkan lapangan pekerjaaan bagi masyarakat Usia Produktif yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Hal ini dilakukan dalam rangka menseriusi rencana kerja sama dengan Bank Sulut Gorontalo (BSG) terkait permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Kabupaten Talaud.

“Jadi pengajuan kredit kami untuk CPMI Talaud itu direspon dengan sangat positif oleh pihak Bank SulutGo,” ucap Sekda Kamagi.

Menurutnya, rencana kredit tersebut sudah mendapat perintah langsung dari Dirut BSG untuk segera merespon dengan cepat mengenai usulan kredit dimaksud. Sehingga secara teknis jajaran BSG akan merumuskan hal tersebut.

“Ini merupakan tahap awal yang baik dengan harapan kerjasama kedua belah pihak, Pemda Talaud dan BSG dapat terjalin penuh baik dan penuh keakraban,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya ada Direktur Pemasaran Bank SulutGo Hery Masengi, Pimpinan Devisi Kredit Komersil Nasrudin Herlambang, Pimpinan Devisi Kredit Konsumen Mareike Togas. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?