Connect with us

Kepulauan Talaud

Dengan Motto Kecamatan Peduli, Sekcam Rainis Sampaikan Empat Hal Ini.

Dimuat

pada

LAKUKAN PEMBINAAN : Pemerintah Kecamatan Rainis, di bawah komando Sekertaris Kecamatan Dekroly Adilang SP, lakukan pembinaan kepada Perangkat Desa dan TP-PKK Desa Perangen Kecamatan Rainis

PERANGEN–Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Pemerintah Kecamatan Rainis melakukan pembinaan terkait tugas dan Pemerintah Desa dan Tim Penggerak PKK di Desa Perangen Kecamatan Rainis, Senin (15/3/2021).


Dimana hal ini bersesuaian dengan Motto pemerintah Kecamatan Rainis yang peduli. Peduli Agama, Pendidikan, Kebudayaan, dan Ekonomi.


Selain itu pembinaan ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi Perangkat Desa dalam rangka melaksanakan tugas.


“Pembinaan ini terkait peningkatan tugas dan fungsi mulai dari kepala lingkungan sampai dengan kepala urusan dan kepala seksi. Dimana peran dari kepala dusun adalah memaksimalkan admistrasi laporan data masyarakat di masing – masing lingkungan,” ungkap Sekertaris Kecamatan, Dekroly Adilang SP


“Karena kalau tidak jalan laporan dari kepala dusun, maka tidak ada laporan ke Kabupaten setiap bulan berjalan,” tambah Adilang.


Selain itu, Pemerintah Kecamatan pun meminta masyarakat untuk tetap memaksimalkan program penanaman jagung.


“Untuk seluruh masyarakat, agar dapat mendukung program Pemerintahan Daerah dalam rangka memaksimalkan lahan pertanian untuk penanaman jagung, dimana hal itu dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat desa,” tukasnya lagi.

TP-PKK bersama Perangkat Desa Perangen saat menerima pembinaan dari pemerintah kecamatan Rainis


Selain itu Adilang juga meminta TP-PKK agar dapat memaksimalkan tugas dan fungsi PKK dalam rangka lomba hatinya PKK.


“Sangat diperlukan peran serta maksimal dari Kelompok Kerja (POKJA) dan Dasawisma untuk menata wajah desa dalam rangka lomba hatinya PKK untuk kesiapan sandang pangan, dimana hal menjadi fungsi Pokja III,” ujar Adilang


Dirinya pun menjelaskan bahwa untuk persiapan lomba Hatinya PKK, Pemerintah Kecamatan Rainis sudah melakukan pembinaan di delapan Desa yang sudah menyatakan kesiapan diri, melakukan pembenahan administrasi baik pemerintah Desa dan TP-PKK Desa Perangen.


“Selain itu, kami juga meminta masyarakat dapat mendukung program Pemerintah Daerah untuk dapat mengutus tenaga kerja ke Jepang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dimana semua itu di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Karena hal ini menjadi besar peluang besar bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap,” Pungkas Adilang

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?