Connect with us

Kepulauan Talaud

Desa Alo Utara Kecamatan Rainis Wakili Kabupaten Talaud Dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Dimuat

pada

Penyambutan Tim Penilai TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara di Desa Alo Utara Kecamatan Rainis serta foto bersama dengan para anggota TP-PKK se-Kecamatan Rainis, Selasa (2/11/2021). //foto: istimewa.

ALO UTARA – Desa Alo Utara Kecamatan Rainis merupakan salah satu desa produktif di Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal perikanan laut tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah melalui proses persiapan yang panjang, kini Desa Alo Utara siap menjadi perwakilan Kabupaten Kepulauan Talaud dalam lomba Hatinya PKK pada Selasa (2/11/2021).

Lomba hatinya PKK yang menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga dan pemanfaatan lahan pekarangan yang didalamnya terdapat Dapur Hidup, Apotek Hidup, Lumbung Hidup, Toga dan masih banyak lagi.

Penjemputan secara adat oleh ratumbanua Alo

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ny Martji Parapaga-Leong menyambut kehadiran Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.

“Selamat datang kepada Tim Penilai Hatinya PKK Provinsi Sulawesi Utara, ke Desa Alo Utara Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Talaud. Desa Alo Utara merupakan salah satu desa di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang merupakan desa produktif. Kini desa Alo Utara menjadi perwakilan Kabupaten Kepulauan Talaud dalam lomba Hatinya PKK, semoga dengan persiapan yang sudah lakukan selama ini dapat membawa Desa Alo Utara menjadi yang terbaik,” tukas Ketua TP-PKK Kabupaten Talaud.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris II TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Alfrets R Momongan saat membacakan sambutan dari Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bahwa perlu ada pengoptimalan pemanfaatan pekarangan.

“Pemerintah dan masyarakat telah memberikan pengakuan atas peran dan kiprah PKK dalam ikut membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah di berbagai bidang kehidupan seperti, sikap perilaku, mental spritual, pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, optimalisasi pemanfaatan pekarangan dan perencanaan sehat,” kata Momongan.

Bahkan PKK lanjutnya turut memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan stunting, juga ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran CoVid-19 bahkan kegiatan vaksinasi.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKK atas kerja keras dalam mensukseskan program PKK.

“Pada kesempatan yang indah ini saya menyampaikan salut dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader-kader PKK di daerah ini yang telah bekerja keras memberi pengabdian bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan. Semoga Tuhan senantiasa memberikan karunia kekuatan dan petunjuknya, agar langkah gerakan PKK tetap terarah, sejalan dengan kebijakan pemerintah dan senantiasa mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujar Momongan.

Turut hadir dalam penilaian lomba Hatinya PKK di Desa Alo Kecamatan Rainis diantaranya ada Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Sulut Ny Henny Borhimpon-Dien, Pelaksana DPM-DD Provinsi SulutFransiskus M Mandagi, Anggota Pokja III TP-PKK Provinsi Sulut Ny Blessy Warouw-Lego, Staf Ahli TP-PKK Provinsi Sulut Ferdinand C Singal, Ketua Pokja I TP – PKK Provinsi Sulut Preysi Sibi, Camat Rainis Maraden Mangkey, Kapolsek Rainis Ipda George Peter Nender serta para Pengurus PKK se-Kecamatan Rainis. (tni/hwe)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?