Connect with us

Kepulauan Talaud

Desa Mala Timur Lakukan Posyandu, Kades Maliatja Beri Penjelasannya

Dimuat

pada

Kegiatan Posyandu Lansia yang dilaksanakan oleh Desa Mala Timur pada Jumat (19/03/2021) kemarin. //foto: istimewa

MELONGUANE – Demi menjaga kesehatan para warganya yang ada di desa khususnya para Lansia, pihak Pemerintah Desa Mala Timur menggelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) pada Jumat (19/03/2021) kemarin yang berlokasi di Rumah Kepala Desa.

Kepala Desa Mala Timur Hibor Maliatja saat di wawancarai xmanadonew mengatakan bahwa memang pada kemarin (Jumat-red) ada kegiatan Posyandu Lansia. “Kemarin memang ada kegiatan itu. Selain pemeriksaan mengenai kondisi kesehatan para lansia yang meliputi pemeriksaan asam urat, gula darah, tekanan darah/hipertensi dan lain-lain.

Selain itu mereka pun mendapat makanan tambahan,” ujarnya. Sesuai data yang dipaparkan oleh Kepala Desa yang sudah 17 tahun mengabdikan diri di desa ini bahwa Lansia di Desa Mala Timur ada hampir 40 orang.

“Kami dari pihak pemerintah desa ikut merespon program pemerintah daerah mengenai Posyandu Lansia ini dengan baik serta mendukung program tersebut. Dengan adanya wadah bagi para lansia ini diharapkan bisa merangkul mereka dalam kegiatan-kegiatan seperti itu,” jelasnya.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 wita ini turut dihadiri oleh para tenaga kesehatan dari Puskesmas serta para kader lansia yang berjumlah tiga orang.

“Hal positif yang didapat oleh para kader posyandu dalam hal ini mereka pun sudah mulai paham dan tahu mengenai pemberian obat-obatan untuk penyakit yang ringan seperti sakit kepala, demam, asam urat, gula dan lain sebagainya bagi para lansia. Soalnya sebelum pelayanan posyandu lansia para kader ini dibekali terlebih dahulu mengenai cara-cara penanganan maupun pemberian obat sesuai dengan keluhan yang ada. Harapan kedepannya agar pelayanan ini tetap terlaksana demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?