Connect with us

Bitung

Didampingi Maurits-Hengky, Gubernur Sulut Jajal Jalan Tol Manado-Bitung

Dimuat

pada

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat meninjau ruas jalan tol Danowudu-Bitung, Selasa (21/12/2021)

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar (Maurits-Hengky) mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat meninjau dan menjajal Jalan Tol Manado Bitung yang telah rampung dikerjakan, Selasa (21/12/2021).

Informasi diperoleh, Gubernur dan rombongan menjajal jalan seksi 2B tepatnya Jalan Tol Danowudu-Bitung atau persimpangan Pelabuhan Bitung, depan Terminal Petikemas Bitung yang telah siap dioperasikan.

Gubernur mengatakan, mulai  tanggal 23 Desember nanti, Jalan Tol Donowudu-Bitung akan dibuka untuk dioperasikan serta digratiskan hingga tanggal 4 Januari 2022.

“Kami juga akan membuat surat edaran agar ruas tol Danowudu-Bitung dibuka untuk mengurai kemacetan jelang Natal dan tahun baru (Nataru). Sudah termasuk mewajibkan semua kendaraan jenis container untuk melalui tol agar jalur umum Bitung-Manado tidak macet saat Nataru,” kata Olly.

Lanjut Olly, selain itu dia juga mengajukan permohonan ke Kementerian Perhubungan untuk melakukan uji kelayakan sebelum diresmikan Pak Presiden.

“Sebelum diresimikan pak Presiden Jokowi kita akan lakukan uji coba kelayakan. Ketika semua terpenuhi maka kita akan menyurat agar Jalan Tol Manado-Bitung ini diresmikan langsung pak Presiden Jokowi,” terangnya.

Diketahui, Tol Manado-Bitung terdiri dari dua seksi, dimana seksi I (ring road Manado–Sukur–Airmadidi) sepanjang 14 Km dan Seksi 2A (Airmadidi-Danowudo) sepanjang 11,5 Km telah beroperasi sejak tahun lalu serta Sejak 2B (Danowudu-Bitung) sepanjang 14 Km.

Hadir juga dalam pengecekan jalur tol Danowudu-Bitung, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri serta sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkot Bitung.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?