Connect with us

Bitung

Didominasi Pelajar, Pengendara Nekat Tabrak Polantas Takut Kena Tilang

Dimuat

pada

Belasan kendaraan roda dua berhasil diamankan Satlantas Polres Bitung, Kamis (09/12/2021)

BITUNG–Satlantas Polres Bitung bersama personil Polsek Maesa berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua saat melakukan razia di Jalan SH Sarundajang, Kelurahan Pakadaodan, Kecamatan Maesa, tepatnya di kompleks SMK N 1 Bitung dan SMK N 2 Bitung, Kamis (09/12/2021).

Terpantau, pengendara yang terjaring dalam razia tersebut didominasi pelajar. Bahkan, karena ingin menghindar dari razia itu para pengendara ini nekat menabrak Polisi karena takut kena tilang.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK ditemui awak media di lokasi razia membenarkan, jika kendaraan yang ditahan itu paling banyak milik dari para pelajar.

Kasat menuturkan, pihaknya sengaja melakukan patroli tidak menggunakan mobil Polisi. Melainkan kata Kasat, menggunakan mobil pribadi dengan kaca hitam agar tidak diketahui para pelajar yang sering ugal-ugalan di jalan tersebut.

Menurut kasat, patroli dengan cara itu memang sengaja dilakukan. Karena kata dia, beberapa kali melakukan patroli dengan menggunakan mobil polisi tapi, para pelajar ini langsung kabur. Bahkan kata Kasat, pihaknya sering mendapat ejekan dari para pelajar “nakal” ini.

“Tadi sengaja kita pakai mobil pribadi. Dan melakukan pemantauan di seputar wilayah yang kerap menjadi tempat berkumpulnya pelajar untuk ugal-ugalan. Alhasil, kita berhasil menjaring beberapa kendaraan yang digunakan para pelajar nakal ini untuk ugal-ugalan. Ada yang kita dapati tidak mengenakan helm, knalpot bising, dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Jadi kendaraan mereka kita tahan dan diamankan di kantor Satlantas Polres Bitung,” ujar Kasat.

Kasat membeberkan, saat melakukan razia para pengendara ini tak segan-segan menabrak anggotanya. Bahkan dia sendiri mengalami luka lebam di jari tangan akibat ulah pengendara yang mencoba kabur dari razia tersebut.

“Ada anggota saya yang ditabrak pengendara karena menghindar dari razia. Ada yang mencoba menghindar tapi berhasil kita amankan. Ada juga yang berhasil lolos,” terang Kasat sembari mengatakan akan terus melalukan razia di wilayah itu.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?