Connect with us

Kepulauan Talaud

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Oknum ASN RSB Gemeh Dan Ketua BPD Dipolisikan

Dimuat

pada

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Rainis, Bripka. Krisman Pontoh Maparipe

RAINIS–Salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit Bergerak Gemeh berinisial OLT alias Oswan dan Ketua BPD Desa Tuabatu Kecamatan Tampan’Amma berinisial NL alias Nonita di periksa Polsek Rainis terkait dugaan pencemaran Nama baik, Selasa (9/3/2021).

“Kedua oknum tersebut di periksa terkait dugaan pencemaran nama baik Kepala Desa Tuabatu, Djoni Sapoh. Untuk terduga Oswan di periksa pada senin (8/3/2021) sekira pukul 11.00 wita. Dan terduga Nonita alias NL tidak dapat menghadiri undangan pemeriksaan karena sedang melakukan pertemua di Desa Tuabatu,” Ungkap Kapolsek Rainis, Ipda. George P. Nender melalui Kanit Reserse Kriminal, Bripka. Krisman P. Maparipe.

“Kedua oknum ini diduga telah melakukan pencemaran nama baik Kepala Desa dengan cara menyampaikan kehadapan publik bahwa Kepala Desa membuat kegiatan musrembang dengan sengaja mengundang anggota TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menghalang-halangi masyarakat Desa Tuabatu yang akan ikut pertemuan,” Lanjut Maparipe.

Dirinya menambahkan, kejadian dugaan pencemaran nama baik itu terjadi pada dua waktu yang berbeda.

“Untuk Oswan alias OLT, dugaan pencemaran nama baik dilakukan di halaman rumah keluarga Tinenta – Maradia, hari senin (22/2) sekira pukul 15.00 wita. Dan untuk terduga NL alias Nonita dilakukan pada hari rabu (24/2),” Tambahnya.

Maparipe menambahkan, jika kedua oknum ini terbukti melakukan dugaan pencemaran nama baik makasih akan diproses sesuai aturan.

“Jika memang kedua oknum ini terbukti melakukan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, maka akan kami proses sesuai aturan hukum Dan perundang-undangan yang berlaku,” Pungkas Maparipe saat ditemui awak media ini ruang kerjanya.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?