Connect with us

Kriminal

Diduga Merusak Hutan di KKR Megawati Soekarno Putri, 3 Pria Ini Dibekuk Polisi

Dimuat

pada

Tampak pelaku saat diamankan Polisi di KKR, Selasa lalu.

RATAHAN – Hutan di Kawasan Kebun Raya (KKR) Megawati Soekarno Putri, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diduga dirusak tersangka berinisial Ayon (37), Ical (26), IL (31), telah diamankan pihak Polres Mitra. “Ketiga tersangka sudah kami amankan dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan pihaknya,” tutur Kapolres Mitra Rudi Hartono, Rabu (31/3/21).

Penangkapan ketiga tersangka di lokasi tersebut berdasarkan laporan warga. Para pelaku diduga melakukan pertambangan liar dan merusak sejumlah pohon di KKR itu. “Dasar laporan ini, dengan cepat kemi menurunkan anggota sabara dilokasi pada Selasa kemarin,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, ketika satuan sabara bergegas dan tiba di lokasi, sentok tak berkutik para pelaku itu. Namun sambungnya, masih ada lagi sejumlah pelaku yang sempat melarikan diri. “Sampai saat ini, anggota kami sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya,” tekannya.

Ditegaskannya lagi, para penambang liar untuk tidak melakukan pertambangan di area lokasi itu. Jika didapati akan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. “Pelanggar akan dijerat dengan Pasal 94 ayat 1 huruf A undang-undang Nomor Ri undang-undang Ri Nomor 18 tahun 2000 dan 2013 tentang tindak pidana pengrusakan hutan dengan pidana penjara paling singkat 8 tahun dan paling lama 15 tahun,” pungkasnya. (roy/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?