Connect with us

Kepulauan Sangihe

Diikuti 100 Anak,Gaghana Ikut Lounching Vaksinasi Anak Usia 12-17tahun Secara Virtual

Dimuat

pada

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA,
Pencanangan vaksinasi anak usia 12-17tahun sukses dilaksakan secara serentak se Profinsi Sulut pada Senin (5/7/2021). Di Sangihe bupati Jabes E Gaghana SE ME, ikut secara langsung pelaksanaan launching secara virtual dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak yang berlokasi di SMK N 1 Tahuna.

Tercatat ada 100 orang anak peserta yang divaksin hari ini sesuai dengan laporan buoati Sangihe kepada Gubernur Sulut.

“Jadi hari ini ada 100 orang anak yang siap di vaksin yang terdiri dari 20orang anak Sekolah Dasar (SD), 20 orang anak SMP, 30orang anak SMA dan 30 orang anak SMK,”ungkao Gaghana.

Lanjut dikatakan di Sangihe sendiri ditaergetkan ada 12210 siswa yang tersebar di 298 sekolah yang akan menerima vaksin.

“Setiap hari kami menargetkan 1500 orang anai yang akan divaksin, sementara itu untuk ketersedian vaksin sendiri di Sangihe saat ini untuk vaksin jenis astra seneca ada sebanyak 4000dosis untuk vaksinasi tahap ke dua dan untuk biofarma ada 5800 dosis,”terang Gaghana.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat ikut serta dan menjadi sebuah keharusan untuk divaksin.

“Karena ini juga untuk kesehatan kita semua dan kita berharap tidak ada lagi yang menyampaikan hal-hal buruk terkait dengan vaksinasi, mari dengan kesadaran bersama kita memutus mata rantai penyebaran virus dengan vaksinasi,”pungkas Gaghana.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakik Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh SE, Jurubucara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe,Kepala Dinas Pendidikan Sangihe serta undangan lainya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?