Connect with us

Bitung

Diikuti 110 Pasangan, Pemkot Bitung Gelar Nikah Masal Gratis, Maurits-Hengky: Sampaikan Ucapan Selamat

Dimuat

pada

Maurits Mantiri menyerahkan secara simbolis dokumen pernikahan kepada salah satu pasangan di nikah masal yang digelar Pemkot Bitung. Foto Humas Pemkot Bitung.

BITUNG–Sebanyak 110 pasangan mengikuti nikah masal gratis yang digelar pemerintah kota (Pemkot) Bitung.

Pelaksanaan program Nikah Masal Sepakat Pemerintah Kota Bitung itu digelar. di Ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung, Kamis, (04/08/2022).

Nikah Masal Gratis Pemkot Bitung

Kesempatan itu, Wali Kota Maurits Mantiri menyampaikan terimakasih kepada pengurus TP PKK Kota Bitung, Kementerian Agama Kota Bitung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta semua pihak yang telah berkolaborasi dengan pemerintah ehingga program Kawin Massal itu dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah Kota Bitung terus berupaya untuk selalu melaksanakan amanat Undang-undang, serta juga Program Kami berdua Maurits-Hengky. Dimana kami akan mengurus baik dari yang baru lahir sampai yang meninggal. Untuk itu kerja kolaborasi penting untuk dilakukan Pemerintah Kota Bitung guna menunjang program-program yang sementara dijalankan,” ujar Maurits.

Salah satu pasangan nikah massal gratis dilaksanakan di gereja

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaan Kegiatan Nikah Massal Sepakat yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bitung, Euginie N Mantiri, mengatakanya jika Program Kawin Massal Pemerintah Kota Bitung bertujuan supaya masyarakat yang selama hidup bersama belum sah secara Agama dan Negara menjadi sah dan dapat memiliki dokumen kependudukan berupa Akte Perkawinan, KK, dan KTP. 

“Sehingga dapat mengakses seluruh layanan Pemerintah dengan mudah. Kami juga mengucapkan selamat berbahagia kepada 110 pasangan yang sudah resmi sebagai suami istri dan sudah di akui secara agama dan negara,” ucap Eugenia.

Diketahui, jumlah pasagan peserta nikah massal ini adalah 110 Pasangan. 101 pasangan beragama Kristen, 9 pasangan muslim. Dan sudah melaksanakan pemberkatan nikah di beberapa Gereja di Kota Bitung, juga Akad Nikah yang diadakan di Ruang S.H Sarundajang pada pukul 10.00 Wita.

Hadir juga dalam Kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Forsman F. T Dandel, seluruh kepala KUA Kecamatan, Ketua BKSAUA, Ketua BAMAG, Staf khusus yang membidangi, TP3 Sepakat yang membidang.

(*/JamalGani)

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?