Connect with us

Kepulauan Talaud

Dikawal Ketat, 8.000 Dosis Vaksin Covid-19 Astrazeneca Tiba di Talaud

Dimuat

pada

Proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca yang tiba di Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud oleh pihak Polres Kepulauan Talaud, Selasa (1/6/2021) kemarin. //foto: hmspolres.

MELONGUANE – Sebanyak 8.000 dosis Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa (1/6/2021) kemarin via Kapal Glory Mary dan di kawal ketat oleh personil Polres Kepulauan Talaud di Pelabuhan Melonguane.

Pendistribusian vaksin alokasi untuk Kabupaten Talaud ini diketahui dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara yang selanjutnya dikirim pada Senin (31/5/2021-red) pukul 15.00 wita.

Dikatakan Kabagops Kompol Dikson Malensang bahwa kegiatan distribusi ini menggunakan akomodasi KM Glory Mary dari Pelabuhan Kota Manado menuju Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Yang ikut serta melaksanakan pengamanan vaksin Covid-19 Astrazeneca dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara hingga ke Talaud terdiri dari 6 orang yakni Ba Size Provos Res Talaud Brigadir Yosua Gerungan, Ba BagOps Res Talaud Brigadir Simon Koloay, Ba UrHumas BagOps Res Talaud Bripda Aris, Ba SieUm Res Talaud Bripda Arundaa, Anggota Dinkes Kabupaten Talaud Daniel Mangole dan Paulus Larumpaa,” terang Malensang.

Tiba pada pukul 06.00 wita, Vaksin Astrazeneca ini kemudian akan disimpan di Cold Chain Dinkes Talaud. Adapun anggota yang turut menjemput dan mengawal vaksin ini hingga ke Gudang Farmasi Dinkes diantaranya Kabag Ops Polres Talaud Kompol Dikson Malensang, Kasat Lantas Polres Talaud Iptu John Laluas, Kasat Pol Air Polres Talaud Iptu Lucky Mangundap, Kasat Sabhara Iptu P Tumade dan anggota Dinkes yakni Ketty Sumakud.

Vaksin Covid-19 Astrazeneca ini mendapat pengamanan ketat oleh pihak TNI/Polri hingga tiba di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Talaud. “Pendistribusian vaksin Astrazeneca Tahap Pertama di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan dengan aman dan lancar sesuai standar SOP,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?