Connect with us

Kepulauan Talaud

Dikawal Polsek Beo, Pengukuran Tanah Sengketa Desa Tarohan Berakhir Damai

Dimuat

pada

Kanit Reskrim Polsek Beo, Bripka. Osianto Sahabat bersama pihak pimilik tanah yang bermasalah mengikuti proses pengukuran tanah di sengketa di Desa Tarohan, Kecamatan Beo Selatan

BEO — Pengukuran tanah terkait Sengketa yang terjadi antara Denang Tatengkeng dan Sorswan Bawental warga desa Tarohan Kecamatan Beo Selatan, berakhir damai. Hal ini dikarenakan mediasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Polsek Beo, Jumat (15/10/2021).

Awalnya pihak Denang Tatengkeng bersikeras bahwa tanah tersebut tak boleh dilakukan pengukuran, namun setelah diberikan penjelasan oleh Kanit Reskrim Polsek Beo, Bripka. Osianto Sahabat, akhirnya pada pihak Denang Tatengkeng dan keluarga menerima dilakukannya pengukuran oleh pihak BPN Kab. Kepl Talaud.

Ketika dikonfirmasi media ini, pasca pengukuran Kapolsek Beo, IPDA. Johan Atang melalui Kanit Reserse dan Kriminal, Bripka. Osianto Sahabat menuturkan bahwa pihaknya tetap berusaha agar persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Namun apabila ada salah pihak yang berniat membawa kasus ini hingga persidangan, hal itu tetap dipersilahkan sebagaimana itu adalah hak setiap warga negara,” ujar Kanit Reskrim.

Untuk itu, Kanit Reskrim mengharapkan agar masyarakat dapat berfikir dingin dalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Dan jika kedepan masih ada persoalan seperti ini, sebaiknya jangan diambil secara emosional. Sebaiknya mari sama – sama kita berfikir dingin, mencari solusi bersama agar masalah dapat diselesaikan tanpa perselisihan,” pungkas Sahabat.

Senada dengan itu, Kades Tarohan Alken Melale, meminta agar masyarakat jangan cepat terpancing emosi dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Mari sama – sama kita bergandengan tangan, menyelesaikan persoalan tanpa ada permasalahan,” ujar Melale.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?