Connect with us

Minahasa

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Sambangi Minahasa, Ini Yang Dibahas

Dimuat

pada

Kadis Pertanian Kabupaten Kinahasa Dr Margaretha Ratulangi, MAP saat memberikan cendramata kepada Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Ir Abu Bakar Luwiti di ruang kerjanya.

MINAHASA – Kadis Pertanian Dr Margaretha Ratulangi, MAP dan Sekdis Dr Ronald Rundengan, MP bersama sejumlah Kabid menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Perikanan dan Pertanian kota Gorontalo, Kamis (14/7/2022) sore.

Pantauan media ini, Kunker Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo datangi daerah ini ingin mencari tau semua program kegiatan di Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa. Saat itu juga, Kadis Margaretha bersama Sekdis Rundengan dan para Kabid menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka tentang pengolahan pertanian di tanah toar lumimuut.

Dikatakan Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Ir Abu Bakar Luwiti, kunjungan kerja mereka sengaja memilih Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, karena di nilai pantas mengolah pertanian di masa Pandemi Covid 19 di tiga tahun terakhir ini.

“Menurut saya, daerah ini bisa dikata sudah sangat senior dan berpengalaman dalam hal pengolahan pertanian. Oleh karena itu, kami datangi Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa untuk mengadopsi berbagai macam pengalaman yang dihasilkan selama ini,”ujarnya.

Lanjut dikatakan Abu Bakar, berdasarkan pengalaman dalam hal mengelola pertanian, Kabupaten Minahasa lah yang lebih pantas untuk di adopsi. Kenapa kami melihat pengelolaan pertanian di daerah ini sudah terbukti, karena mereka bisa lalui walaupun di masa-masa pandemi Covid 19.

“Dengan keterlibatan Dinas Pertanian Minahasa dalam mengolah pertanian demi mendongkrak dan mempercepat perekonomian masyarakat disini, karena wilayah pertanian yang sama-sama luas sehingga daerah Gorontalo dapat mengimbangi berkurangnya areal persawahan. Maka dari itu, kami sambangi Minahasa untuk mempelajari pengolahan pertanian di sini,”tandasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Minahasa Dr Margaretha Ratulangi, MAP mengucapkan terima kasih kepada rombongan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo dibawah pimpinan Kadis Ir Abu Bakar Luwiti karena sudah mengunjungi Kabupaten Minahasa.

“Dari kunjungan mereka tersebut kami sudah menyampaikan apa yang mereka butuh, dan hal itu menyangkut pertanian di Kabupaten Minahasa,”kuncinya.

Sebelum rombongan ini pamit guna mengunjungi lahan persawahan di Langowan, Kadis Pertanian Minahasa Dr Margaretha Ratulangi, MAP memberikan cendramata kepada Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Ir Abu Bakar Luwiti sebagai penghargaan karena sudah berkunjung di Minahasa. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?