Connect with us

Kepulauan Talaud

Dinkes Talaud Beri Pelatihan Hygiene Rumah Makan Dan Restoran

Dimuat

pada

Kepala Bidang Kesehatan Lingkungan Dinkes Kepl. Talaud, Donald Larenggam

MELONGUANE — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan menggelar kursus hygiene sanitasi rumah makan dan restoran, belum lama ini. 

Kursus ini diikuti pengusaha rumah makan atau restoran, karyawan, penjajah makanan dan tenaga kesehatan.

“Pengusaha rumah makan dan restoran serta penjamah makanan yang dihadirkan saat ini dalam rangka mengikuti pembinaan dan pengawas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan dan Lingkungan Dinkes Talaud, Donald Larenggam.

Menurut dia, program ini sangat penting diselenggarakan, karena selain disampaikan tata penyajian makanannya, hal kebersihannya juga sangat penting untuk di beritahukan, supaya bisa menjamin keselamatan bagi penjamah makanan.

“Baik pengusaha rumah makan dan rfestoran maupun penjamah makanan diwajibkan melakukan standar sanitasi agar tercipta kenyamanan dan keselamatan,” kata Larenggam.

Kepala Subtansi (Kasubsi) Bidang Pembinaan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lirung, Supriadi Saranaung salah satu sumber yang hadir menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pembinaan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) mengenai kesehatan dalam pelayanan sajian berupa makanan serta lingkungannya.

“Dengan begitu akan tercipta keselamatan bagi penjamah makanan atau konsumen,” ucapnya.

Supriadi mengapresiasi upaya Dinkes menghadirkan pihak yang berkompoten menyajikan makanan dan kebersihan lingkungannya bagi penjamah makanan.

“Saya pribadi akan merespon hal ini dan langsung saya praktekkan di lembaga pemasyarakatan,” kata Supriadi.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?