Connect with us

Bitung

Dirut PDAM Duasudara Bitung Jamin Mata Air Aerujang Dilindungi

Dimuat

pada

PDAM Duasudara Bitung jamin lindungi Mata Air Aerujang

BITUNG—Direktur Utama (Dirut) PDAM Duasudara Kota Bitung, Raymond Luntungan dengan tegas mengatakan menjamin akan melindungi mata air Aerujang yang berada di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu. 

Hal ini disampaikannya saat menggelar Coffee Morning bersama insan Pers Kota Bitung dan lembaga Kemasyarakatan di salah satu cafe yang ada di Kelurahan Bitung Barat 2, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Rabu, (24/03/2021).

“Mengenai mata air Aerujang, PDAM sangat peduli karena ada pelanggan PDAM yang memanfaatkan air itu,” kata Luntungan. 

“Kita sudah ada jaminan dari mereka bahwa itu akan dilindungi. Tidak akan dirusak. Dan sesuai teknis yang ada kita bisa menerima. Sempat kita tanyakan apakah dalam pembangunan proyek jalan tol itu menggunakan tiang pancang?. Kalau dia menggunakan tiang pancang pasti kami tolak karena begitu ada getaran pasti mata air tersebut akan terganggu”. ucapnya. 

Dia juga menyampaikan meski pembangunan proyek di lokasi mata air Aerujang sering didiperdebatkan di media sosial terkait dampaknya. Akan tetapi kata Luntungan, pembangunan tersebut tidak mengganggu debit air yang ada. 

“Sampai saat ini debit air tidak terganggu. Waktu lalu memang ada insiden hanya karena mis komunikasi terkait pelaksana lapangan. Tetapi sudah dibenahi dan diharapkan kedepan tidak ada lagi permasalahan karena sudah ada koordinasi dengan pihak kontraktor”. harapnya, sembari mengatakan akan melakukan pertemua dengan aktivis Lingkungan Hidup terkait dengan semua mata air yang ada serta daerah tangkapan air atau hutan.

Tak hanya itu, dia juga menyentil jika ada persoalan lain terkait dengan PDAM. Dia berharap bisa dikomunikasikan kepada pihaknya. 

“Harapan kami kedepan sebelum persoalan yang menyangkut PDAM Bitung  dilempar ke medsos. Ada baiknya bisa dikomunikasikan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan solusi. Dan tidak menjadi bola liar di medsos,” harapnya lagi. 

“Kedepan PDAM akan menyampaikan solusi dimana akan menyampaikan apa yang sudah dibuat, sementara dibuat, dan apa yang nanti akan dibuat PDAM. Intinya yang terpenting perbaikan pelayanan masyarakat,” tambahnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?